• Berita
  • Aktivis Peduli Sumsel Beri Apresiasi Atas Kinerja Kepemimpinan HD-MY

Aktivis Peduli Sumsel Beri Apresiasi Atas Kinerja Kepemimpinan HD-MY

2 bulan ago
211

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM -Atas kinerja yang sudah dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (HD-MY) selama empat tahun memimpin Sumatera Selatan, mendapatkan apresiasi dari Aktivis Peduli Sumsel. Elemen masyarakat yang memberikan apresiasi tersebut terdiri dari beberapa lembaga organisasi Nasional dan Daerah seperti DPD Projo Sumsel, FP. PPMI Sumsel, Laskar Ampera Palembang dan DPW MSK-Indonesia, PB. FPMP Sumsel serta Garda API dan Toa Rakyat Indonesia.
yang terhimpun dalam Aktivis Peduli Sumsel.

Pemberian apresiasi atas kinerja Pemerintahan HD-MY itu disuarakan oleh Aktivis Peduli Sumsel ini lewat kunjungan didepan halaman kantor Gubernur Sumsel, Rabu 5/10/22.

Turut tampil dalam menyampaikan apresiasi kinerja Pemerintah HD-MY seperti Yan Hariranto, Mukri A Syukur, Dicky Arda dan Endri serta Ari Anggara.

Dikatakan oleh Aktivis Peduli Sumsel bahwa pada kurun waktu empat tahun, banyak capaian yang telah dibuat keduanya dan bisa membawa Sumsel lebih maju.
Ada beberapa penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya membangun daerah dan selama empat tahun, sedikitnya ada 166 penghargaan diterima HDMY. Di tahun 2022 ini, terhitung terdapat 25 penghargaan yang diraih.

Tidak hanya itu, keberhasilan kepemimpinan HDMY ini dibuktikan dengan turunnya angka kemiskinan Sumsel, dimana sebelumnya di angka 12,84 persen menjadi 11,90 persen pada tahun 2022 atau turun sebesar 0,98 persen.

Salah satu perwakilan Aktivis Peduli Sumsel,
Yan Hariranto, saat memberikan apresiasi lewat pernyataannya mengatakan bahwa Aktivis Peduli Sumsel turut memberikan apresiasi atas apa yang sudah dicapai oleh pemerintahan HD-MY untuk kemajuan Sumsel.

“Kita sangat mengapresiasi setinggi-tingginya apa yang sudah dilakukan oleh HD-MY untuk masyarakat Sumsel. Kita mendukung kinerja mereka dan akan tetap mendukung apa yang menjadi program-program yang sukses membawa Sumsel lebih maju, tingkat kemiskinan berkurang dan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi,” ujar Yan Hariranto.

Selain itu, Yan Hariranto atau yang dikenal dengan Yan Coga ini juga turut mengatakan
pertumbuhan ekonomi pada tahun 2020 sempat terjadi kontraksi hingga -0,11 persen akibat pandemi Covid-19, dan di tahun 2022 ini kembali meningkat menjadi 5,18 persen.

“Kita mengapresiasi semua yang telah dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur dalam hal ini H. Herman Deru dan Mawardi Yahya dalam memimpin Sumsel. Selain itu, kita berharap agar HD-MY bisa melanjutkan kepemimpinan untuk periode selanjutnya,” ujar Yan Coga.

Darma Budhi selalu Asisten II saat dimintai keterangannya terkait penyampaian apresiasi yang diutarakan oleh Aktivis Peduli Sumsel tadi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada H. Herman Deru dan Mawardi Yahya dan hal ini akan disampaikan langsung kepada bapak Gubernur.

“Hari ini kami menerima kunjungan apresiasi dari Aktivis Peduli Sumsel, intinya menyampaikan penghargaan kepemimpinan HD-MY selama empat tahun. Kedua adanya keinginan lanjutan kepemimpinan HD-MY untuk periode kedua. Ketiga adanya harmonisasi pejabat dalam mensukseskan program Gubernur, kami sebagai petugas penerima menyambut baik keinginan mereka dan kami akan laporkan kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.