PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Alya Syadira(13), atlet berbakat menembak kota Palembang berhasil meraih juara 2 pada kejuaraan menembak Piala Walikota Prabumulih Cup 2021, yang berlangsung dari tanggal 15-17 Oktober 2021 di Lapangan Tembak Yon Zipur 2/SG Prabumulih.

Alya yang turun di kelas Air Rifele Women Youth berada di peringkat ke- 2 selisi 6 point dari peringkat pertama yang di raih oleh Tiava ,atlet asal Palembang

Alya,juara II DI kejuaraan Piala Walikota Prabumulih Cup 2021 di kelas Air Rifele Women Youth

Atlet binaan pelatih Eva J Poluan di Kejuaraan Piala Walikota Prabumulih Cup 2021 berhasil meraih meraih mendali terbanyak, 4 Emas, 4 Perak, 5 Perunggu.

Alya yang kini masih duduk di kelas 8 di SMP 51 Palembang berlatih menembak semenjak masih duduk di kelas 7 . Ia berlatih 3 kali setiap minggu, Ia juga merupakan salah satu atlet yang akan memperkuat Team Poprov.OKU Raya 2021 Kota Palembang pada helatan besar Pekan Olah Provinsi ( Porprov) Sumatera Selatan di OKU Raya 21-28 Nopember 2021 nanti.

Menurut Pelatih Alya, Eva J Poluan. Alya di Porprov. OKU Raya 2021 nanti akan d prediksi akan mendapat mendali Emas.

” Alya memang atlet berbakat,walau usianya masih 13 tahun tapi dia punya mental Juara,mudah-mudahan dia bisa mendapatkan Mendali Emas di Porprov.OKU Raya nanti,”harap Eva yang selalu menyemangati atletnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala sekolah SMP Negeri 51 Drs.H. Yuprizal,MM tempat di mana Alya menimbah ilmu. Ia mengatakan Alya di tidak saja berprestasi di bidang olah raga, dibidang pendidikan juga ia memliki prestasi yang cukup bagus.

Ia selalu mengapresiasi kegiatan olah raga yang diikuti Alya dan selalu mengeluarkan surat dispensasi jika Alya mengikuti kejuaraan-kejuaraan di dalam Kota Palembang maupun luar Kota Palembang.

“Saya apresiasi atas prestasi Alya yang bisa mengharumkan nama Kota Palembang dan SMP Negeri 51 Palembang,nanti saat upacara kita umumkan dan di beri reward atas prestasinya tersebut” ujar Yuprizal.

“Ini masih masa pandemi jadi sekolah masih daring,tatap muka hanya dilaksanakan beberapa hari,jadi saat ini belum sempat kita beri reward dan pemberian reward ini nantinya diharapkan bisa memberi motivasi bagi pelajar-pelajar lain untuk berprestasi seperti Alya,” lanjut Yufrizal