Ampera Tourism Run 2024 Berlangsung Meriah, Pj Walikota Optimis Perekonomian Meningkat

2 minggu ago
78

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Diikuti sebanyak 3.500 peserta, kegiatan Ampera Tourism Run 2024 dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palembang ke- 1341 resmi berlangsung, Minggu (30/6/24) pagi.

Peserta lomba lari start di Jembatan Ampera dan dilepas langsung Pj Walikota Palembang A Damenta di dampingi Sekda Ratu Dewa bersama Forkompida Palembang.

Event Ampera Tourism Run 2024 berjarak antara 5K dan 10 K dengan rute start dari atas Jembatan Ampera kemudian finish di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

Ribuan pelari nampak antusias mengikuti acara hingga akhir, dilengkapi medali hingga doorprize.

Pj Walikota A Damenta mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memeriahkan dan berpartisipasi acara hari ini.

“Melihat antusias masyarakat temtang olahraga memberikan inspirasi bagi kami untuk mengadakan acara lari hari ini, Ampera Tourism Run 2024,” ujarnya.

Dari ribuan peserta yang ikut dalan kegiatan hari ini, tak hanya dari Palembang saja namun juga dari daerah lain seperti Lampung, Jambi dan provinsi lainya.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Kapolrestabes dan jajaran yang sudah mendukung acara sehingga berjalan lancar

Begitu juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah berkolabrolasi penuh seperti Dinas Parisiwata, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan juga berbagai OPD lainya.

“Kemudian kami sampaikan apresiasi seluruh pihak yang mensuport kegiatan ini seperti Bank Sumsel Babel, PT Pusri, PT Bukit Asam dan yang lain-lain,” bebernya

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi olahraga, namun juga berpengaruh terhadap perekonomian di Kota Palembang.

“Kedepan semoga bisa diadakan lagi dan mendukung pariwisata Kota Palembang,” tutupnya.