PALEMBANG, HS – Atlet Pelatihan Daerah (Pelatda) Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat bantuan paket kesehatan dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Bantuan paket kesehatan diberikan kepada atlet, dalam upaya menangani pandemi virus corona atau COVID-19. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel H Hendri Zainuddin mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kemenpora, atas bantuan yang telah diberikan.

“Kita mendapatkan bantuan berupa masker, hand sanitizer, suplemen, dan sabun cuci tangan. Bantuan tersebut diberikan kepada 133 atlet Pelatda Sumsel proyeksi PON Papua 2021,” ujar HZ.

Saat ini bantuan paket kesehatan yang telah diterima KONI Sumsel secara bertahap, langsung diberikan kepada atlet yang berhak menerimanya. “Kita berharap, dengan adanya bantuan paket kesehatan ini dapat membuat atlet lebih fokus dalam berlatih. Sehingga dapat meraih hasil sesuai yang diinginkan,” terangnya.

Tak hanya kepada atlet Pelatda Sumsel, Kemenpora juga memberikan bantuan kepada semua induk cabang olahraga, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), dan seluruh Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) di Indonesia.(Ron)