PALEMBANG,HS – Untuk kelancaran pengiriman logistik selama masa pendemi covid-19, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Palembang terus melakukan proses perbaikan di jalan nasional. Saat ini, perbaikan jalan di wilayah BBPJN V Palembang sudah mencapai progres keuangan sekitar 25,36 persen dan progres fisik sekitar 25,46 persen.

Kepala BBPJN Wilayah V Palembang, Kiagus Syaiful Anwar mengatakan walaupun pemerintah telah mengeluarkan instruksi larangan mudik, namun pemerintah tetap memastikan pembangunan tetap berjalan guna kelancaran jalur logistik selama Pandemi Covid-19 berlangsung.

“Semua pembangunan infrastruktur dikerjakan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Jadi tetap berjalan walaupun agak sedikit pelan,” kata Syaiful saat dibincangi, kemarin (15/5/2020).

Ia mengatakan panjang jalan nasional di Sumsel saat ini mencapai 1.600,18 kilometer. Tersebar di jalur Lintas Timur, Lintas Tengah, Lintas Penghubung dan Metropolitan. Anggaran untuk perbaikan di 2020 mencapai mencapai Rp892,61 miliar yang terdiri dari 59 paket pekerjaan.

“Dari anggaran tersebut, kami menargetkan kemantapan jalan di Sumsel mencapai 95,06 persen,” tutupnya. (RN)