• Berita
  • BEM FT IBA Gelar Spaghetti Bridge Competition 2021

BEM FT IBA Gelar Spaghetti Bridge Competition 2021

1 bulan ago
27

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas IBA menggelar Spaghetti Brigde Competition 2021 dengan tema “Menciptakan Kreatifitas dan Inovasi Generasi Milenial Dalam Merancang Jembatan Yang Kokoh dan Terstruktur” yang di selenggarakan di Fakultas Teknik Universitas IBA Palembang, Sabtu (4/12/2021).

Dekan Fakultas Teknik Universitas IBA Bahrul Ilmi, ST., MT. mengatakan kegiatan ini kami adakan setiap setahun sekali dan tahun ini sudah yang kedua.

“Kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan Se-Sumatera Selatan yang pesertanya yaitu seluruh universitas yang ada di Sumatera Selatan. Tetap sekarang karena masih masa pandemi jadi diselenggarakan di Universitas IBA,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini didukung oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (disperkim) Sumsel, CV. Andira Konstruksi, dan PT. Nindya Karya (Persero) yang siap membantu kegiatan ini menjadi kegiatan yang lebih besar lagi.

“Kegiatan ini juga diadakan untuk menambah kreatifitas mahasiswa. Untuk memberikan pengertian kepada mahasiswa bahwa disetiap kesulitan pasti ada kemudahan. Disituasi pandemi ini mengajak mahasiswa untuk lebih berkarya dan inovatif seperti kegiatan sekarang ini merancang jembatan dari spaghetti. Apalagi dari Disperkim siap menerima desain jembatan rancangan dari mahasiswa yang benar-benar layak untuk mejadi jembatan Musi 9′, bebernya.

Sementara itu, Ketua BEM FT Universitas IBA Ricky di dampingi Akbari selaku bendahara BEM FT IBA menamnan, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin bagi Fakultas Teknik karena langsung dari mentor yaitu dosen Universitas IBA.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Perkim Sumsel yaitu bapak Basyaruddin Akhmad. Kegiatan kali ini yakni untuk mempererat tali silatuhrahmi antara prodi baik itu dosen, maupun juga mahasiswa disini dan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama kuliah. Juga dihadiri oleh tamu undangan dari fakultas pertanian, fakultas ekonomi, dan fakultas hukum serta BEM dari universitas”, ujarnya.

Harapan kedepannya untuk kegiatan ini akan lebih diperbesar lagi tidak hanya dari fakultas teknik Universitas IBA tetapi juga fakultas teknik dari universitas yang ada di Sumsel.

“Untuk sekarang yang menjadi peserta hanya dari mahasiswa FT Universitas IBA saja. Kami berharap kedepannya juga dilibatkan peserta dari FT sekota Palembang maupun di Sumsel. Insya Allah akan diadakan ditahun depan”, pungkasnya.(Ocha)