PALEMBANG,HS – Penyembelihan hewan kurban di Musholla Nur Hidayah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan hari Raya Idul Adha yang di laksanakan di lapangan sekitar Musholla Nur Hidayah di jalan Ahmad Yani Lorong Dua Saudara Rt. 30 Kelurahan 13 Ulu Palembang. (31/07/20)

Susanto Panitia Hewan Kurban Mushollah Nur Hidayah mengatakan penyembelihan hewan kurban di Musholla Nur Hidayah di lakukan di lapangan sekitar Mushollah Nur Hidayah dan Alhamdulliah penyembelihan hewan kurban kali ini di bantu oleh adik – adik Mahasiswa – Mahasiswi KKN Mandiri Angkatan 54 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) yang sedang KKN di lingkungan Rt. 30 Kelurahan 13 Ulu Palembang.

 

Alhamdullilah Hewan Kurban Kali ini terdiri dari 3 (tiga) ekor Sapi dan 8 (delapan) ekor Kambing yang mana pemotongan hewan tersebut telah di bagikan di lingkungan Musholla Nur Hidayah bahkan Masyarakat Umum di luar Lingkungan Musholah Nur Hidayah dengan perincian 334 penerima kupon hewan kurban Sapi dan Kambing untuk 2 (dua) RT yakni Rt. 30 dan Rt. 20 Kelurahan 13 Ulu Palembang bahkan tanpa memakai Kupon sebanyak 50 Orang lebih ( di luar lingkungan Musholla Nur Hidayah) jadi total Sapi dan Kambing yang di bagikan sebanyak 384 kupon lebih kurang,”ujarnya.

Pria yang juga Jurnalis ini mengatakan sangat berterima kasih terutama kepada pihak – pihak yang berkurban baik itu hewan Kurab Sapi atau Kambing di Musholla Nur Hidayah dari mereka lah berkurban merupakan bentuk rasa bersyukur dan makna berbagi,”tambahnya.

Selanjutnya ucapan terima kasih kepada segenap panitia hewan kurban Mushollah Nur Hidayah dan Adik – adik Mahasiswa – Mahasiswi KKN Mandiri Angkatan 54 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) serta warga sekitar Mushollah Nur Hidayah yang telah membantu terlaksananya pemotongan hewan kurban ini sehingga berjalan dengan baik.”ujarnya.

Suraji dan Musriati (Suami Istri) peserta hewan kurban Musholla Nur Hidayah dalam hal ini hewan kurban Kambing mengatakan alhamdullilah ada rejeki, bisa berkurban dan bisa berbagi.

Suami istri ini menambahkan kami kurban kambing sebanyak 3 (tiga) ekor Kambing dengan Rincian 2 (dua) ekor kambing untuk berkurban dan 1 (satu) ekor Kambing untuk Aqikah di peruntukan untuk 2 (dua) ekor kambing Suraji bin Kaswani dan Musriati binti A.Lakoni sedangkan untuk Aqikah 1 (satu) kambing untuk Mustarno bin Suraji,”ujarnya.

Tria Ella Ragiliasari di dampingi oleh Mahasiswa – Mahasiswi KKN Mandiri Angkatan 54 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) juga mengatakan alhamdullilah dan berterima kasih kami Mahasiswa – Mahasiswi KKN Mandiri UMP telah di libatkan dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban kali ini, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. (Santo)