PALEMBANG,HS – Dalam rangka menumbuh kembangkan nilai – nilai keislaman, Musholah Nurhidayah dalam hal ini remaja mushollah Nurhidayah bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN ) Mandiri UMP angkatan 54 melakukan pawai malam Takbiran Hari Raya Idul Adha di jalan Ahmad Yani Lorong 2 Saudara Rt. 30 Rw. 06 Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang (29/07/2020).

Susanto Panitia malam takbiran Musholah Nur Hidayah Mengatakan penyelenggaraan malam takbiran ini merupakan wujud upaya mengajak melestarikan serta menumbuh kembangkan pemahaman dan kecintaan kita terhadap nilai – nilai ke islaman atau tradisi Islam, alhamdulilah kegiatan ini di bantu oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang yang sedang KKN Mandiri Angkatan 54 di Rt. 30 kelurahan 13 Ulu Palembang.

Pria yang juga Jurnalis mengatakan kegiatan pawai malam takbiran ini di lakukan sekitar lingkungan Musholla Nur Hidayah Rt. 30 dan Rt. 20 Kelurahan 13 Ulu Palembang,”ujarnya.

Di tengah Pandemi Covid – 19 ini pelaksanaan pawai Hari Raya Idul Adha Atau Hari Raya Kurban berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, termaksud pawai kali ini tetapi tetap melaksanakannya sesuai aturan protokol kesehatan.”tambahnya.

Reggi Agustian Pratama di dampingi Mahasiswa KKN Mandiri Angkatan 54 Universitas Muhammadiyah Palembang juga mengatakan alhamdullilah kami bisa di libatkan dalam kegiatan malam takbiran Hari Raya Kurban atau Hari Raya Idul Adha di Musholla Nur Hidayah Lorong 2 Saudara 13 Ulu Palembang ini merupakan suatu kehormatan dan banggaan kami. (Santo)