Bimbingan Teknis PPID di Lingkungan Pemkab Lahat

3 hari ago
35

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempqt di Hungry Pedia Kabupaten Lahat pada hari ini,Selasa(09/07) Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kab. Lahat menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Lingkungan Pemkab Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Komunikasi,Informatika,Statistik dan Persandian Kabupaten Lahat Eti Listina,SP.MM beserta seluruh jajaran,para narasumber dan peserta pelaksana PPID dari OPD dan kecamatan se-Kabupaten Lahat serta tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo-SP Lahat Imam Santosa S.STP M.Si dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menambah wawasan kepada pelaksana PPID di OPD-OPD Kab. Lahat guna meningkatkan kualitas pelayanan publik menjadi lebih optimal.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, penanganan pengaduan dan permintaan informasi publik di Kab. Lahat akan dapat terselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran.”sampainya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo-SP Kab. Lahat, Eti Listina SP.MM dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan kegiatan menyebut pelaksanaan PPID merupakan implentasi Undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Untuk para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh mengingat pentingnya arti dari keterbukaan informasi dan dampaknya terhadap transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.ujarnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Komisi Informasi Prov. Sumatera Selatan dan Dinas Kominfo Prov. Sumatera Selatan.