BLT Tahap V Di Kuta Jempa Di Salurkan, Ini Harapan Keucik

10 bulan ago
90

ABDYA,HALUANSUMATERA.COM- BLT DD TAHAP V yang bersumber dari APBDes Tahun 2021 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Kuta Jempa kepada 108 Kepala Keluarga (KK).

Jumlah masyarakat Kuta Jeumpa adalah Seribu seratus satu jiwa dengan 306 KK, hanya 108 yang menerima Rp.300.000/KK.Penerima BLT sudah di survey terlebih dahulu. Adapun penerima berupa keluarga Kurang mampu/miskin, warga masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau yang menurun pendapatan selama Pandemi. Pembagian BLT dilaksanakan di kantor Desa Kuta Jempa pada (28/7/2021). Keucik Kuta Jempa berharap BLT ini dapat membantu masyarakat dalam kehidupan yang sulit masa pandemi ini.

“BLT pemerintah punya harapannya dengan adanya BLT ini supaya masyarakat makmur, sejahtera, dan bisa makan. Biasanya BLT dipakai untuk konsumsi, ada juga memutar uang untuk usaha” Jelas Keuchik Gampong Kuta Jempa, Abdurrafur.

Jumlah BLT-DD Tahap V Periode Mei tahun 2021 ini adalah senilai Rp. 32.400 Ribu. Kegiatan tersebut turut dihadiri Babinsa, Babinkantibmas, dan Pendamping Desa. (Nita)