Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95

1 bulan ago
239

ASAHAN, HALUANSUMATERA.COM–Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-95 Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (28/10/2023). Turut hadir Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kajari Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/AS, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili PN Kisaran, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Staff Ahli, OPD, ASN, BUMN/BUMD, Karang Taruna, Pramuka, Mahasiswa serta hadirin lainnya

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dari pasukan pengibar bendera (Paskibra), kemudian dilanjutkan pembacaan Pancasila oleh Bupati dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan pembacaan teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Dilanjutkan dengan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) , yang di bacakan oleh Bupati Asahan H. Surya BSc, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Bupati juga menyampaikan posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri” Ujar Bupati