Bupati BS Gusnan Mulyadi Lakukan Mutasi 10 Pejabat Administrasi, Ini Pesannya

2 minggu ago
83

BENGKULU SELATAN,HALUANSUMATERA.COM-⁹Sebanyak 10 orang Pejabat Administrasi  yang terdiri dari 3 orang Pejabat Eselon II, 3 orang Pejabat Eselon III dan 4 orang Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan hari ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Aula Balai Sekundang, Senin (20/6/22).

“Mutasi, promosi dan rotasi Pejabat dalam sebuah lingkup Organisasi Pemerintahan merupakan hal yang biasa dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memperkuat sinergi, mengembangkan inovasi, meningkatkan kinerja organisasi dan tidak kalah penting adalah dalam rangka meningkatkan pengayaan pengalaman lintas fungsi (cross function) bagi pejabat yang bersangkutan sebagai tour of duty dalam sebuah organisasi birokrasi,” kata Gusnan Mulyadi

Penguatan fungsi perencanaan dan pengendalian terutama di lingkup Sekretariat Daerah disampaikan Bupati Gusnan Mulyadi harus didukung dengan peran aktif para pejabat didalamnya dalam rangka pelaksanaan tugas Sekretariat Daerah sebagai koordinator bagi OPD.

“Untuk Dinas Sosial agar segera menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan pendataan yang berkaitan dengan BPJS dan pendataan yang lain-lainnya yang ada kaitannya dengan problema-problema sosial yang ada di Bengkulu Selatan,” tegasnya.

Disamping itu, Bupati Gusnan juga berpesan kepada segenap Pejabat yang baru dilantik untuk lebih mengedepankan rasa cinta kepada Bengkulu Selatan melalui karya dan kinerja maksimal. Ditambahkan beliau (Bupati Bengkulu Selatan) bahwa dalam bekerja tidak harus bicara permasalahan anggaran, karena dengan inovasi, kolaborasi dan sinergi bersama dengan pihak-pihak lain baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pihak swasta bisa kita lakukan demi memaksimalkan dan mendukung pelaksanaan visi, misi pembangunan di Bengkulu Selatan.

“Saya meminta kepada semua pejabat yang dilantik pada hari ini, agar menjunjung tinggi komitmen nilai-nilai integritas dan dapat menjadi role model atau teladan yang baik bagi lingkungan tempatnya bekerja,” tutupnya.(ADV)