LAHAT, HALUANSUMATERA.COM – Bupati Lahat Cik Ujang SH, melaunching penyaluran bantuan beras masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat tahun 2021 (PPKM) untuk masyarakat Kabupaten Lahat, Jum’at (23/07).

Turut hadir dalam acara ini Pj Sekda Lahat H Deswan Irsyad, Kepala Perum Bulog Cabang Lahat Harmein Indra Pohan beserta jajaranya, para kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, Camat,pendamping PKH dan para penerima manfaat, serta para tamu yang undangan yang sempat hadir.

Kepala Perum Bulog Cabang Lahat Harmein Indra Pohan dalam kata sambutanya menyampaikan, bahwa pemberian bantuan ini Perum Bulog yang mendapatkan penugasan dari Kementerian sosial hasil dari tindak lanjut arahan dari presiden RI penanganan bencana melalui cadangan beras pemerintah bagi keluarga penerima manfaat keluarga harapan dan penerima manfaat program bantuan sosial tunai di seluruh Indonesia selama PPKM dengan jumlah bantuan 10 kg per KPM.

“Untuk Kabupaten Lahat sendiri mendapatkan jatah dari program PKH 18.049 KPM dengan jumlah beras 180.490 kg dan dari program BST 5.109 KPM dengan jumlah beras 51.090 kg sehingga total menjadi 23.158 KPM dengan jumlah beras 231.580 kg.Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat pada pandemi dan pemberlakuan PPKM saat ini,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang dalam arahannya mengatakan, pemerintah memberikan bantuan beras PPKM pada masa pandemi seyogyanya hal ini sudah masuk dalam tanggap darurat bencana nasional,oleh karena itu diharapkan kepada KPM dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya agar dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan sehari-hari dan masing-masing KPM akan menerima beras 10 kg.

“Kami berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Lahat ini dalam penyaluran bantuan beras PPKM untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam masa pandemi seperti saat ini.Mari kita bersama-sama kompak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya. (Rochmi)