Bupati Lahat Membuka Pameran Pembangunan Dalam Rangka HUT Kabupaten Lahat Ke-153

2 bulan ago
476

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bupati Lahat Cik Ujang,SH membuka pameran pembangunan dalam rangka menyambut ulang tahun kabupaten lahat ke-153 perayaan XXIV tahun 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST,Dandim 0405 Lahat,Kapolres Lahat atau yang mewakili,Kajari atau yang mewakili,Sekda Lahat Chandra,SH MM,Ketua TP.PKK atau yang mewakili,Ketua GOW Lahat Hj. Sumiyati Hariyanto,Ketua Dharma Wanita Persatuan Lahat,para kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,Direktur RSUD Lahat,Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Lahat,para Camat serta tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua Pelaksana kegiatan Limra Naufan,ST,MM dalam laporanya menyampaikanpameran pembangunan sesungguhnya merupakan salah satu ajang promosi terkait dalam pembangunan suatu daerah serta dapat membangkitkan gairah bagi dunia usaha dan dunia hiburan bagi masyarakat.

Dengan adanya pameran dapat diketahui kinerja pembangunan saat ini dan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dalam kesuksesan pembangunan di tahun-tahun mendatang.Disamping itu pameran pembangunan juga merupakan sarana untuk bersilaturahmi serta hiburan dan rekreasi bagi masyarakat dan bagi UMKM dapat kesempatan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan yang mampu menarik dan mendatangkan konsumen sehingga menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

“Tujuan digelar Pameran pembangunan inj dapat menjadi pemicu bagi seluruh pihak yang terkait baik pemerintah maupun swasta dalam menyelenggarakan pembangunan sehingga dapat menciptakan kesejahteran dalam mewujudkan Lahat bercahaya dan diharapkan juga UMKM yang ada di Kabupaten Lahat dapat berdaya saing menciptakan inovasi produk dan menjamin mutu sehingga diharapkan dapat berinvestasi di Kabupaten Lahat.”sampainya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya sekaligus membuka pameran mengucapkan terima kasih dan selamat datang pada seluruh tamu undangan yang sempat hadir dalam pembukaan pameran pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Lahat ke 153 tahun 2022.Sebagai kepala daerah sangat menyambut baik pelaksanaan event ini.

Ditambahkannya sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan di mana sebelumnya telah merasakan bersama efek dari pandemi covid-19 yang di alami selama lebih kurang dari 2 tahun.

Pameran pembangunan ini bertujuan untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Lahat ke-153 perayaan ke-XXIV Tahun 2022 di samping untuk mensosialisasikan program dan hasil-hasil pembangunan yang berlangsung hingga saat ini baik oleh organisasi penggalang dan menyatukan semua semangat juang masyarakat dalam membangun Kabupaten Lahat menjadi lebih baik dan bercahaya.

“Melalui pameran pembangunan ini diharapkan dapat menyatukan dan menggalang semangat juang masyarakat dalam membangun Kabupaten Lahat menjadi lebih baik dan bercahaya.”tutupnya.