Bupati Lahat Mengambil Sumpah Jabatan Dan Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah

2 bulan ago
249

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bupati Lahat Cik Ujang,SH melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan penugasan guru sebagai kepala sekolah pada jenjang TK,SD,SMP,dan SKB di Lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat tahun 2022.,Kamis(11/08) di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,para Kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat,Tim percepatan pembangunan Kabupaten Lahat,para Kepala Sekolah TK,SD,SMP dan SKP yang akan menerima penugasan serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.H.Suhirdin,MM dalam laporanya menyampaikan sesuai dengan undang-undang yang menyebutkan bahwa guru dapat di berikan tugas sebagai kepala sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

Adapun jumlah calon kepala sekolah yang akan diambil sumpah jabatannya pada hari ini berjumlah 262 orang yang terdiri dari 56 orang untuk jenjang SMP,204 untuk jenjang SD,1 orang untuk jenjang TK dan 1 orang untuk SKB.

“Kami berharap kepala sekolah yang diambil sumpah jabatannya pada hari ini mampu menciptakan pelajar yang berdaya saing,berprestasi dan unggul dalam segala bidang keilmuan.”ujarnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat kepada para kepala sekolah yang baru saja diambil sumpahnya dan mudah-mudahan amanat yang dipercayakan membawa hikmah dan hasil yang maksimal dalam upaya meningkatkan mutu dan kompetensi penyelenggaraan pendidikan di lingkungan sekolah masing-masing.

“Kami berharap agar guru yang diangkat sebagai kepala sekolah yang baru saja diambil sumpah jabatannya agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan pada satuan pendidikan yang telah di pimpin dan tentunya kinerja kepala sekolah akan di evaluasi setiap tahunya.”tuturnya