Bupati Lahat Rapat Bersama Pihak Perusahaan Yang Beroperasi Di Kabupaten Lahat

2 bulan ago
395

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Terkait dengan permasalahan debu dan kemacetan kendaraan batu bara oleh perusahaan yang beroperasi di Bumi Seganti Setungguan (Lahat), maka pada hari ini, Kamis (18/05) pihak Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar rapat bersama dengan pihak Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lahat tepatnya di kawasan Merapi Area.

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat yang diwakili oleh Danramil Merapi, Jajaran Opd terkait serta beberapa perwakilan dari Perusahaan yang bergerak dibidang tranporter.

Dalam arahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan dengan digelarnya rapat bersama ini mencari solusi terbaik terkait permasalahan yang ada serta memecahkan permasalahan yang ada.

“Kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Lahat, meminta kepada pihak perusahaan agar dapat memberikan solusi- solusi terkait debu dan kemacetan yang terjadi di kawasan jalan lintas Merapi. Semoga dari hasil rapat ini ada solusi- solusi yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lahat.”harapnya.

Sementara Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto meminta kepada pihak Perusahaan apabila Kendaraan beroperasi agar dapat memasang trepal dan mencuci mobil yang akan melakukan perjalanan guna mengurangi debu.

“Untuk keberangkatan kendaran, kalau bisa diatur keberangkatanya atau diberikan jadwal serta hindari konvoi agar dapat mengurangi kemacetan.”sampainya

Ditempat yang sama Dandim 0405/Lahat yang dalam hal ini disampaikan oleh Danramil Merapi Kapten Inf Sudarno, meminta kepada pihak Perusahaan agar dapat menyediakan Kendaraan penyedot debu jangan hanya disiram saja, guna mengurangi debu- debu.

“Alhamdulilah sampai saat ini apabila ada kemacetan, baik siang, malam pagi, hujan panas,kami Babinsa serta Babinkamtibmas apabila ada kemacetan kami langsung turun untuk mengatur kemacetan- kemacetan namun kadang- kadang banyak sopir yang membandel yang tidak mau diatur.”tutupnya