MUARAENIM, HALUANSUMATERA.COM – Bersama Anggota DPRD Muara Enim, H Rani Kodim, S.H., Camat Gelumbang, H Restu Jhoni Karla, S.Sos, M.Si., (RJK) memberi santunan kepada Yaipah (72), wanita lanjut usia (Lansia) asal desa Gumai yang menderita tumor ganas, pada Senin (8/3/2021) di ruang UGD Puskesmas Gelumbang.

Pemberian bantuan berupa uang tunai senilai 5 juta rupiah kepada Yaipah tersebut, tak lain sebagai wujud kepedulian RJK, selaku orang nomor satu di kecamatan Gelumbang, bersama anggota DPRD dari Dapil 3 Muara Enim, kepada warga yang tengah diterpa musibah.

Diharapkan, dengan adanya santunan tersebut, bisa sedikit meringankan beban biaya berobat bagi Yaipah, yang disaat bersamaan akan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Prabumulih.

Selain memberikan santunan, RJK bersama Rani Kodim dan juga Kepala UPTD Puskesmas Gelumbang, Musadat, S.Km, M.Km., turut menginisasi dan menginstruksikan kepada petugas medis, agar Yaipah segera dirujuk ke Rumah Sakit, supaya bisa mendapatkan tindakan medis yang lebih baik dan lebih intens.

RJK, (sapaan akrab Restu Jhoni Karla) mengatakan kepada Yaipah, untuk tidak terbeban pada biaya lagi dan terus berpikir positif, serta berkonsentrasi pada proses pengobatan, sehingga proses pengobatan kelaknya, dapat berjalan maksimal.

“Jangan terbeban pikiran buk ya, mindset harus positif, jadi sekang fokus pada proses pengobatan agar pengobatan berjalan maksimal, supaya bisa lekas sembuh,”, pesan RJK kepada Yaipah di ruang UGD Puskesmas Gelumbang

Sementara itu, anggota DPRD Muara Enim, H Rani Kodim, yang saat itu turut menjenguk Yaipah di ruang UGD mengatakan, santunan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Untuk itu, mewakili segenap anggota DPRD Muara Enim, Rani turut mendo’akan, semoga proses pengobatan Yaipah bisa berjalan sukses dan yang bersangkutan bisa sehat kembali dan beraktifitas normal seperti sediakala.

“Saya mewakili rekan-rekan anggota dprd muara enim dari dapil 3 lainnya, turut mendo’akan ibu yaipah, agar proses pengobatan bisa berjalan sukses dan segera diberikan kesembuhan oleh Allah,”, ucap Rani Kodim.

Seperti diketahui sebelumnya, Yaipah merupakan Wanita Lansia yang hidup sebatangkara asal desa Gumai, kecamatan Gelumbang, yang menderita penyakit Tumor Ganas dibagian leher dan kepalanya.

Meskipun beberapa waktu yang lalu, tepatnya di tahun 2019 silam, sempat diberikan tindakan medis, namun lantaran terkendala biaya berobat dan juga akibat pandemi Covid-19, proses pengobatan tidak bisa dilanjutkan.

Diharapkan, dengan adanya bantuan dari RJK selaku camat Gelumbang dan Anggota DPRD tersebut, bisa membantu kendala berobat yang dialami Yaipah. Selain itu, diharapkan juga, dengan adanya tindakan dari kedua pejabat tersebut, bisa membuka jalan bagi instansi maupun para dermawan lainnya, untuk membantu biaya pengobatan bagi Yaipah. (Ar Rahman)