PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Puskemas Talang Ratu Kota Palembang, melakukan pengasapan (fogging) di area kantor staf, gudang dan seluruh asrama Prajurit Korem 044/Gapo, di Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Jum’at (19/11/2021).

Kapenrem 044/Gapo Kapten Inf Mulyadi mengatakan, pengasapan atau fogging dilakukan untuk mencegah terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan malaria terhadap Prajurit dan seluruh keluarga yang menempati perkantoran dan di Asrama.

“Musim hujan, merupakan momen dimana kewaspadaan terhadap penyakit ini harus ditingkatkan, karena biasanya nyamuk pembawa DBD berkembang biak saat musim hujan,” kata Kapten Inf Mulyadi, Jum’at (19/11/2021).

Lanjutnya, pihaknya menghimbau kepada seluruh anggota, bahwa penyakit DBD dan malaria sangat berbahaya bagi manusia. Untuk itu, diharapkan agar seluruh Prajurit beserta keluarganya lebih peduli dan lebih meningkatkan kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Saya juga mengimbau kepada anggota dan keluarganya untuk selalu membersihkan saluran air maupun selokan-selokan yang kelihatan tergenang air, supaya tidak menjadi tempat bersarang nyamuk dan tempat untuk berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk,” pungkas Kapten Inf Mulyadi. (*)