OKI, HALUANSUMATERA.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Czi Zamroni SSos, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dipusatkan di Klinik Sampoerna Agro Group Desa Sumber Baru, Rabu (22/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat ini, adalah vaksinasi tahap kedua, yang sebelumnya sudah menenerima suntikan vaksin tahap pertama.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0402/OKI melihat pelaksanaan vaksinasi dan menyampaikan kepada petugas agar kegiatan vaksinasi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) saat melayani masyarakat penerima vaksin dan kegiatan ini dalam rangka turut mensukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

“Dengan vaksinasi secara massal, dapat menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity lebih cepat,” jelas Dandim.

Di kesempatan itu, Dandim juga mengajak kepada masyarakat luas khususnya yang ada di wilayah teritorial Kodim 0402/OKI untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi dan tidak perlu takut untuk di vaksin, karena ini bertujuan untuk kesehatan kita dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Hanya saja, meskipun sudah divaksin, diminta semuanya masih tetap mematuhi Prokes, karena Prokes adalah benteng kita mencegah penularan Covid-19, untuk itu agar betul-betul dilaksanakan,” pungkas Dandim. (*)