Danrem 043/Gatam dan Forkopimda Bandar Lampung Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

8 bulan ago
274

BANDAR LAMPUNG, HALUANSUMATERA.COM – Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P MH, bersama Forkopimda Lampung, menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, di Lapangan Korpri Komplek Kantor Pemda Provinsi Lampung jalan Wolter Mongonsidi Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar lampung, Rabu (10/11/2021).

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), yakni Gubernur Lampung Ir Hi Arinal Junaidi dan selaku Komandan Upacara Letkol Inf Ari Iswoyo Timor.

Dalam amanatnya, Gubernur Lampung menyampaikan, bahwa pada momen peringatan Hari Pahlawan ini mengajak bersatu dalam mengisi dan mempertahankan NKRI dari hasil perjuangan para pahlawan kita, serta kita banyak berterima kasih kepada pendiri bangsa ini telah membangun identitas bahwa kita semua bersaudara sebangsa dan setanah air.

“Inilah pelajaran berharga dan jika kita sadar, bahwa kita berbeda-beda tapi jangan sampai terpecah belah oleh perbedaan SARA, karena jika terjadi akan membuat kita mundur kebelakang,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan semangat Sumpah Pemuda, kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan Indonesia. perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita dalam mengelola bangsa Indonesia.

“Dengan selalu mengembangkan sikap toleransi terhadap perbedaan yang ada dengan slogan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua,” katanya.

Gubernur menambahkan, kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya dan kita akan buktikan pada dunia kita mampu mewujudkan cita-cita para pahlawan, karena kita bukan Bangsa yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah.

“Tetapi, berkat semangat para pahlawanlah kita bisa mengalahkan dan mengusir para penjajah yang tercatat dalam sejarah, yaitu pertempuran 10 November 1945 dan hingga saat ini diperingati sebagai hari Pahlawan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, mewakili Ketua DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan Ketua Komisi V, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugianto, Kabinda Lampung sIwan Satriawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampun Dr Heffinur, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan Dandim 0410/KBL. Kol Inf Romas Herlandes. (*)