MESUJI, HALUANSUMATERA.COM – Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono SS MI Kom, menerima penyerahan hibah lahan di Desa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji seluas 20 hektar, di Kantor Pemda Kabupaten Mesuji.

Hibah lahan ini, diserahkan langsung oleh Bupati Mesuji Kepada Danrem 043/Gatam, yang di hadiri oleh Wakil Bupati Mesuji, Kasi Log Rem 043/Gatam, Kasi Ops Rem 043/Gatam, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam dan Kapolres Mesuji.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung yang dibacakan Asisten 1 Provinsi Lampung mengatakan, saya menyambut baik atas adanya hibah tanah dari pemda Mesuji kepada TNI AD untuk kepentingan pertahanan Matra darat.

“Pastinya, Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Mesuji akan lebih aman,” ujarnya.

Kemudian, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono SS MI Kom, dalam sambutannya menyampaikan, berkenaan dengan penyerahan hibah lahan ini, saya selaku Danrem dan mewakili TNI AD, sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Mesuji yang telah menghibahkan lahannya kepada TNI AD.

“Dukungan ini, merupakan bentuk kepedulian Pemda dan warga kabupaten Mesuji dalam rangka menegakkan kedaulatan dan melindungi kepentingan nasional dan kemajuan wilayah Mesuji,” kata Danrem.

Sementara, Bupati Mesuji Saply Th mengatakan, saya sangat mendukung atas pembangunan satuan TNI di wilayah Mesuji dan tentunya Mesuji lebih aman serta dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, dengan demikian Kabupaten Mesuji mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Mesuji, saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung dan Danrem 043/Gatam atas pembangunan di daerah Kabupaten Mesuji,” ucap Bupati. (*)