PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, mendapat vaksin Covid-19 jenis Sinovac perdana, di Puskesmas Gandus Jalan TP Husin Damar Jaya Sungai Tenang RT 19 RW 02 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang, Kamis (14/1/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut, diikuti juga Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II/ Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil walikota Palembang Hj Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa dan Kepala Dinkes Sumsel Dra Lesty Nurainy.

Kemudian, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel, Babel Dan Bengkulu, Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, Kepala Balai Besar POM Palembang Dra Hardaningsih, Kepala Dinkes palembang dr Hj Fauzia, Direktur RSUD Siti Fatimah Palembang dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala, Ketua IDI Sumsel Dr KH. Rizal Sanif, Ketua IDI Palembang Dr dr Zulkhair Ali, Ketua PPNI Sumsel H Subhan, Ketua MUI Palembang Sri Suryono, PPNI Palembang Suhendri S.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan, bahwa jadwal Vaksinasi tidak bergeser dan berjalan dengan baik. Ternyata, selama ini menjadi pertanyaan pada masyarakat, jujur tidak ada rasa nyeri atau sakit dan tidak ada dampak yang berasa.

“Mudah-mudahan 14 hari kedepan, akan mengikuti proses vaksin lanjutan dan diperiksa. Harapan kita, Sumsel dapat lepas dari pandemi Covid-19 dan kegiatan Ini semata-mata untuk menyakinkan kepada masyarakat, bahwa Sumsel dengan tidak ragu di Vaksin,” kata Gubernur.

Lanjutnya, pada tanggal 19/1/2021 nanti, ada tambahan Vaksin lagi sebanyak 28.000 vial akan dibagi secara proposional dan besok hari Jumat 15/1/2021, Kabupaten OKI akan mendapatkan distribusi Vaksin ini.

“Mudah-mudahan tidak ada revisi. Kita ikuti anjuran pemerintah dan tidak usah takut dengan hoax yang beredar,” pungkas Gubernur.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji mengatakan, kalau secara umum, tidak ada persiapan apapun yang dilakukan untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 ini.

“Hanya saja, saya rutin berolahraga dan melakukan istirahat yang cukup,” ujar Danrem. (*)