BANDAR LAMPUNG, HALUANSUMATERA.COM – Antisipasi merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Sertu Adam, melaksanakan kegiatan patroli pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes), Selasa (19/1/2021).

Kegiatan tersebut, dilakukan bersama Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19, di Pasar Bambu Kuning Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung, Selasa (19/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Adam bersama Satgas percepatan penanganan Covid-19, memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Bambu Kuning, agar selalu menerapkan Prokes.

Adapun himbauan yang disampaikan, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain dan rajin mencuci tangan pakai sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas.

Sertu Adam mengatakan, selain melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Tim juga memberikan himbauan kepada para pengunjung dan pedagang Pasar Bambu Kuning agar selalu mematuhi Prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

“Hal tersebut, merupakan upaya kita dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya ditempat-tempat keramaian,” ujar Sertu Adam.

“Dengan mematuhi dan menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari, maka kita akan terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkas Sertu Adam. (*)