Difavoritkan Sebagai Calon Dirut BUMN PT Bukit Asam, Inilah Profil Ahmad

4 minggu ago
118

Jakarta, Haluan Sumatra- PT Bukit Asam Tbk, sebuah BUMN yang bergerak di sektor pertambangan batubara, sedang mencari pemimpin baru. Salah satu kandidat yang dipertimbangkan adalah Ahmad, seorang pegawai dengan pengalaman internal yang dianggap memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Ahmad memiliki latar belakang sebagai seorang santri dan masih aktif dalam kegiatan keagamaan di bawah bimbingan Rois Am Jamiyyah Ahli Thiriqoh Al-Mutabaroh An-Nahdliyah (JATMAN), yaitu Habib Luthfi bin Yahya.

Selama karirnya di berbagai BUMN, Ahmad telah meraih sejumlah prestasi yang mencolok. Dia berhasil memimpin pengembangan Dermaga Kertapati sebesar 5 juta ton dalam proyek infrastruktur PT Bukit Asam Tbk dan menjabat sebagai Direktur PT Penajam Internasional Terminal, anak perusahaan dari PT Bukit Asam Tbk.

Dalam jabatannya, Ahmad berhasil memperluas fasilitas produksi, khususnya penjualan batubara, meningkatkan dari 2,5 juta ton menjadi 7,5 juta ton pada tahun 2024 di Dermaga Kertapati Palembang, Sumatera Selatan. Dia juga berhasil meningkatkan kinerja pendapatan perusahaan PT Penajam Internasional Terminal.

Kelebihan Ahmad tidak hanya terletak pada kemampuan manajerialnya yang luar biasa, tetapi juga pada kemampuan komunikasi yang kuat, kreativitas, dedikasi tinggi, tanggung jawab penuh, integritas, dan profesionalisme.

Dia juga memiliki visi yang jelas mengenai peningkatan kinerja perusahaan dan penekanan biaya produksi, menjadikannya aset yang sangat berharga bagi PT Bukit Asam Tbk untuk pengembangan di masa depan. (**)