• Berita
  • Lahat
  • Regional
  • Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Mendapatkan Penghargaan Stand Terbaik Pada Event Internasional Agro And Food Expo 2024 sekaligus Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024

Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Mendapatkan Penghargaan Stand Terbaik Pada Event Internasional Agro And Food Expo 2024 sekaligus Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024

3 minggu ago
111

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat telah mendapatkan penghargaan sebagai stand terbaik pada acara Internasional Agro And Food Expo 2024 sekaligus Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024 yang mengusung tema “Akselerasi Pertanian yg Maju,Mandiri dan Moderen untuk Terwujudnya Kedaulatan Pangan”.

Oleh sebab itu Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraeni,S.STP.M.Si melalui Kepala Bidang pengolahan,pemasaran hasil perkebunan Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Martin Lusepa,STP.MM yang di temui awak media pada hari ini,Kamis(20/06) menyampaikan bahwa kegiatan di laksanakan mulai tanggal 13-15 Juni 2024.

Di sampaikanya juga kegiatan Internasional Agro And Food Expo 2024 sekaligus 20 th Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024 di ikuti oleh 82 Kabupaten/Kota se-Indonesia.Dan dalam pameran tersebut Kabupaten Lahat telah mengirimkan 8 penggiat kopi sebagai hasil komoditi perkebunan di Kabupaten Lahat dan juga di tampilkan hasil produk turunan dari kopi serta hasil perkebunan lainnya.

Adapun dalam pameran tersebut Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat tidak hanya menampilkan kopi sebagai komiditas utama akan tetapi juga menampilkan beberapa produk hasil komoditas perkebunan Kabupaten Lahat seperti rempah -rempah kemiri,kayu manis,pinang dan lainnya.

“Setelah mengikuti kegiatan ini banyak hasil komoditi perkebunan Kabupaten Lahat yang di minati oleh masyarakat luas,oleh sebab itu diharapkan para petani di Kabupaten Lahat lebih meningkatkan kualitas hasil produksinya sehingga akan menambah minat masyarakat untuk mengkonsumsi hasil komoditi Kabupaten Lahat.”ujarnya.

Tidak hanya itu di harapkan para petani dapat meningkatkan kualitas dengan membudidayakan tanaman perkebunan secara organik serta memelihara tanaman perkebunan dengan baik sesuai dengan standar yang ada.

“Untuk para petani agar dapat mengikuti hilirisasi komoditas kopi dengan menciptakan bubuk kopi ataupun produk hasil turunannya dengan kualitas yang baik sehingga harga akan stabil dan semakin tinggi serta bervariasi.”ucapnya.