PALEMBANG,HALUANSUMATERA-COM-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Alumni ( HA ) Institute Pertanian Bogor ( IPB ) Sumatera Selatan Inspiring innovation with intergrity Donor Darah, Dengan tema ” peduli saatnya berbagi dan bike to nature cintai alam seperti mencintai diri sendiri, Minggu (22/11/2020).

Acara ini di hadiri dan di buka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan, H. Akhmad Najib.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Akhmad Najib mengatakan, acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, bike to nature artinya bagaimana menjadikan diri kita dengan alam.dekat supaya cinta lingkungan dan sesama manusia.

“Dia melanjutkan, Alumni IPB dibawah kepengurusan daerah Provinsi Sumsel dan jajarannya di dukung alumni- alumni antara lain Dirut Bank Sumselbabel. Dan itu membuktikan aksi atau aktivitas nyata donor darah dan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan,” lanjutnya.

Serta Olahraga juga menumbuh kembangkan cinta lingkungan dengan menanam pohon yang langka dan itu juga bukti aktivitas para alumni IPB yang nyata.

“Sejalan itu visi misi Gubernur Sumsel adalah untuk semua nyata dalam pembangunan sektor olahraga lingkungan menyangkut kebutuhan donor darah yang perlu di dukung oleh pemerintah,” bebernya.

Jadi para masyarakat yang mendonorkan darah bekerjasama dengan komunitas apapun hari ini dengan IPB itu sangat dibutuhkan.

“Harapannya banyak masyarakat yang hadir dan mendonorkna darahnya. Pemerintah Sumsel akan memberikan penghargaan saatnya untuk pendonor darah yang rutin mendonorkan darahnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMi Provinsi Sumatera Selatan Dr. kemas Yakub, menuturkan, acara ini bertema saatnya kita berbagi. Serta tugasnya PMI adalah pelestarian darah yang dilakukan oleh unit donor darah. Saya sangat senang sekali karena alumni IPB sangat membutuh sekali dalam mendonorkan darah walaupun dalam keadaan covid-19. Target donor darah hari ini dibutuhkan 200 kantong.

“Dia berharap kita bisa melanjutkan dan berkesinambungan karena tidak cukup donor darah sekali saja tetapi tiap hari melakukan donor darah. Baik itu dari kelompok- kelompok alumni IPB, dari tingkatan RT, RW, dan kelurahan setiap harinya secara rutin mendonorkan darahnya,”tuturnya.

Ditempat yang sama Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni IPB Sumsel, Tabroni menambahkan, acara ini secara rutin aktivitas IPB kepada PMI yang sudah 3 kali mendonorkan darah dari 125 kantong, 165 kantong menjadi 200 kantong darah.

Lanjutnya, Alumni IPB berkomitmen sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumsel. Kita melakukan virtual bike to nature dan melakukan penanaman pohon ada 200 pohon. Dan secara simbolis ditanam pohon langka seperti pohon Ulin, pohon matowa, pohon bambang lanang, pohon mata kucing dan pohon keranji.

“Harapanya adalah agar masyarakat dapat membantu mendonorkan darah serta peran besar teman-teman yang hadir dapat kita harapkan dan sangat bermanfaat,” pungkasnya. (Ocha)