PALEMBANG,HS-DPW Partai Gelora Indonesia (PGI) Provinsi Sumsel Gelar Sosialisasi dan launching Akademi Manusia Indonesia (AMI) bertempat di Hotel Batiqa, Sabtu (17/10/2020).

Erza Saladin Ketua DPW Partai Gelora Sumsel mengatakan, acara hari ini adalah orientasi fungsianaris Partai Gelora Indonesia Sumsel dan launching Akademi Manusia Indonesia sebagai sarana pembinaan SDM di Partai Gelora Indonesia.

“Kita sudah lama ingin melakukan sosialisasi. Sekarang sosialisasi dilakukan dimasa new normal. Kita tetap melakukan sosialisasi dengan sarana yang bisa ditempuh. Kalau tidak bisa offline, kita secara online. Saat sosialisasi tatap muka, yang terpenting kita jaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” ucapnya.

Adapun program dari Partai Gelora Indonesia, dia menjelaskan , pihaknya melakukan ada tiga tahap. Yakni mulai dari personal developmen, sampai kemampuan mengelolah negara.

“Partai Gelora Indonesia punya cita- cita visi menjadikan Indonesia negara dengan kekuatan lima dunia,” ucapnya.

Dia melanjutkan kalau dilihat sisi sejarah, dahulu ada kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit. “Artinya kita punya potensi. Namun sejak reformasi ada kegamangan arah Indonesia. Partai Gelora Indonesia Indonesi mampu berkiprah di dunia. Indonesia bisa sejajar dengan Amerika, Cina, Eropa. Kita ingin Indonesia menuju kesana,” bebernya.

” Dan Kita konsolidasi internal proses struktur, dan kader secara bertahap.Konsolidasi ini sudah lama ingin kita gelar, tapi sempat tertunda karena pandemi covid-19. Sekarang konsolidasi ini kita laksanakan dengan mengikuti standar protokol kesehatan,” paparnya.

Dia mengungkapkan , Alhamdulilah Partai Gelora Indonesia sudah ada di seluruh kabupaten dan kota di Sumsel. Dan Bahkan, sudah ada 75 persen di kecamatan. ” Target kita April 2021, seluruh kecamatan di semua Kabupaten dan Kota semua sudah terbentuk. Dan kita optimis bisa lolos saat verifikasi,” katanya.

Saat ditanya jumlah kader Partai Gelora Indonesia di Sumsel, Dia menuturkan, Kader ditingkat provonsi sekitar 50 orang, Kabuoaten dan Kota berkisar 30 orang dan di Kecamatan minal 20 orang.

” Dan bersyukur mendapat respon masyarakat yang baik. Kita berharap respon baik ini akan berbuah baik diagenda kita yang akan datanh, ” pungkasnya. (Ocha)