• Empat lawang
  • Hedline
  • Dua Atlet Bulutangkis Empat Lawang Lolos ke Grand Final Gubernur Sumsel Super Series Badminton

Dua Atlet Bulutangkis Empat Lawang Lolos ke Grand Final Gubernur Sumsel Super Series Badminton

1 tahun ago
180

EMPAT LAWANG, HALUANSUMATERA.COM – Dua atlit bulutangkis Kabupaten Empat Lawang tingkat SMA, lolos ke grand final yang akan digelar di Kota Palembang, setelah mengikuti ajang kejuaraan Gubernur Sumsel Super Series Badminton Zona II di Kota Pagar Alam pada tanggal 21-24 Juni 2021 lalu.

Kedua atlit bulutangkis muda binaan PBSI Empat Lawang yang telah mengharumkan nama daerah ini, yaitu Kevin Akbar Perdana Chaesar siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi dan Tri Devi Andeska siswi SMA Negeri 1 Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.

Keduanya lolos dan dinyatakan ikut grand final setelah menduduki posisi juara ketiga pada kompetisi Zona II (Pagar Alam, Lahat dan Empat Lawang) yang berakhir pada Rabu (23/06/2021) kemarin.

Sementara itu, untuk atlit tingkat SMP, kontingen Empat Lawang mesti terhenti langkanya setelah seluruh utusan tidak berhasil menduduki peringkat nominasi yang telah diperebutkan.

“Alhamdulillah dua orang atlit kita berhasil mengikuti ajang grand final ke kota palembang pada akhir tahun ini,keduanya menempati posisi juara ketiga pada ajang kompetisi Zona II (Pagar Alam, Lahat dan Empat Lawang),” ungkap Carles Ketua Pelaksana Harian PBSI Empat Lawang.

Sementara, Andi Syah Putra selaku Pelatih Atlit PBSI Empat Lawang mengungkapkan, bahwa kedua atlit ini merupakan binaan PBSI Empat Lawang yang telah mereka persiapkan dari tiga bulan sebelumnya dan ajang kompetisi ini merupakan kejuaraan perdana yang mereka ikuti setelah PBSI Empat Lawang terbentuk pada tahun 2021 ini.

“ini merupakan kompetisi pertama bagi atlit Binaan kita dan kita mesti berbangga dengan keberhasilan yang telah mereka capai namun kami sebagai pelatih belum bisa menyampaikan kata puas atas pencapaian ini, sebab kedepan kompetisi semangkin berat untuk dihadapi, karena pada tahap grand final nantinya seluruh juara zona se sumatera selatan akan bertarung memperebutkan predikat juara,” katanya.

Ditambahkan Andi ,setelah mengikuti ajang kompetisi kemarin, mereka akan melakukan evaluasi terhadap atlit binaan dan berupaya melakukan latihan yang lebih terukur.

“Agar pada ajang grand final di Kota Palembang nantinya kedua atlit berhasil memboyong trofi dan mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya. (*)