Gubernur Serahkan Mobil PPA dari Pusat untuk Kabupaten/Kota di Sumsel

6 tahun ago
174

PALEMBANG, HS – Masih tingginya angka kekerasaan terhadap anak – anak dan perempuan di Sumsel saat ini membuat Kementerian Pemberdaayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) memberi hibah berupa lima unit Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak.

Lima unit mobil tersebut diserahkan melalui Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin kepada 4 kabupaten/kota di Sumsel, yakni OKI, Lahat, Empat Lawang, dan Palembang. Sementara satu unit lagi diserahkan kepada Kepala Badan Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dalam penyerahan lima unit mobil tersebut di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (28/12) menyatakan bahwa hibah ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap perlindungan ibu dan anak di Sumsel.

Alex berpesan, agar kendaraan yang dipercayakan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan perlindungan dan anak di Sumsel. dan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap perlindungan ibu dan anak di Sumsel.

”Sosialisasi harus keliling ke masyarakat. Itu fungsi dari mobdin ini, jangan dipakai untuk hal yang bukan dari kegiatan sosialisasi perlindungan ibu dan anak,” pesannya.

Dia juga mengharapkan, agar hibah mobil ini tidak hanya untuk empat kabupaten/kota ini saja. “Tahun depan seluruh kabupaten di Sumsel harus dapat bantuan mobil hibah ini,” harapnya. (MDN)