Focus Group Discussion Pemerintah Kabupaten Lahat Bersama Akademisi Universitas Sriwijaya

2 bulan ago
138

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat pada hari ini,Selasa(04/10) di gelar Focus Group Discussion(FGD) pemerintah Kabupaten Lahat bersama akademisi universitas Sriwijaya putra putri Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Sekda Lahat Chandra,SH.MM,para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,para akademisi UNSRI serta APRA tamu undangan yang sempat hadir.

Tim akademisi universitas Sriwijaya Palembang Prof,dr.Ir.H.Ahmad Muslim.M.Agr dalam paparanya menyampaikan bahwa FGD ini di maksudkan untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan-permasalahan untuk pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Lahat.Adapun beberapa hal yang perlu pembahasan dalam FGD kali ini seperti kekayaan SDA,perkembangan SDM,kondisi dan potensi alam,keadaan geografis yang sangat strategis.

“Kami tim akademisi tim universitas Sriwijaya siap membantu dan memberikan sumbangsih untuk kemajuan serta pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat.”ujarnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada tim akademisi Universitas Sriwijaya yang telah bersedia membantu dan memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Lahat.

“Saya akan memberikan ijin kepada ASN di Kabupaten Lahat untuk meneruskan pendidikannya demi kemajuan Kabupaten Lahat dan agar bekerjasama dengan UNSRI sesuai dengan apa yang di butuhkan di Kabupaten Lahat ini.”tuturnya

Dilanjutkanya Focus Group Discussion ini juga untuk mencari solusi bagaimana agar angka kemiskinan di Kabupaten Lahat dapat menurun dengan berbagai kekayaan alam yang di miliki Kabupaten Lahat.

“Untuk semua pihak terkait agar dapat melaksanakan Focus Group Discussion ini dengan baik demi pembangunan Kabupaten Lahat untuk jangka panjang serta agar berusaha semaksimal mungkin dalam proses pembangunan di Kabupaten Lahat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.”tutupnya.

Exit mobile version