BANDAR LAMPUNG, HALUANSUMATERA.COM — Di tengah situasi pandemi Covid-19, kepedulian terhadap masyarakat terus dilakukan oleh TNI. Seperti halnya Kodim 0410/KBL yang terus rutin menggelar kegiatan Jumat Peduli di Masjid-masjid yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung.

Kali ini, Jum’at Peduli Kodim 0410/KBL menyasar Masjid Nurul Huda yang berlokasi di Jalan ST Badarudin, Kota Bandar Lampung, Jum’at (19/11/2021).

Dalam pelaksanaannya, Jum’at Peduli tersebut berlangsung di wilayah Teritorial Koramil 05/TKP Kodim 0410/KBL dengan melaksanakan pembersihan sektor Masjid, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan berbagi nasi kotak serta snack gratis kepada jamaah Masjid.

Dalam penjelasannya, Plh Danramil 05 TKP Kapten Inf Bunyamin mengatakan, kegiatan Jum’at Peduli ini merupakan salah satu program unggulan yang rutin dilaksanakan di wilayah Teritorial Kodim 0410/KBL.

“Untuk kali ini, kegiatan Jum’at Peduli Kodim 0410/KBL menyasar di wilayah Koramil 410-05/TKP yang mana dalam pelaksanaannya kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir di tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0410/KBL,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, menyampaikan rasa syukur karena sampai dengan saat ini Jum’at Peduli Kodim 0410/KBL masih dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini kami dari Kodim 0410/KBL masih terus dapat melaksanakan Jum’at Peduli yang secara rutin digelar setiap minggunya. Mohon do’anya juga agar Kodim 0410/KBL tetap istiqamah melaksanakan program ini, sehingga dapat terus berbagi dan memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Dandim. (*)