PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Ditengah guyuran hujan terjadi kebakaran besar di Kawasan Pasar Gubah yang merupakan kawasan padat penduduk di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang Senin (25/1/2021).

Walau sedang turun hujan api dengan cepat melahap belasan rumah dan beberapa bedengan dan rumah yang memang pemukiman padat penduduk. Dibantu warga setempat pihak PBK saling bantu bahu membahu mematikan kobaran api yang semakin membesar,tak kurang I jam kobaran api pun berhasil dipadamkan,setidaknya ada 8 Mobil PBK yang dikerahkan.

Dari pantauan dilapangan kebakaran yang terjadi tepatnya di belakang Pasar Gubah ini telah menyebabkan lebih kurang 20 rumah warga hangus terbakar, tak ada barang yang berhasil diselamatkan semua hangus terbakar. Sampai berita ini diturunkan tidak korban jiwa.

Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) Indonesia yang mengetahui kejadian ini dari Medsos langsung menyiapkan bantuan untuk korban kebakaran . Bersama ketua RT Setempat GENCAR juga mendirikan Posko Bantuan yang berjarak lebih kurang 25 meter dari titik lokasi kebakaran.

“ Alhamdulilah Bersama-sama dengan pengurus GENCAR kami mulai mendistribusikan bantuan sembako dan kami akan terus memantau para korban kebakaran ini,”Ujar Charma Afrianto yang juga Ketua Umum GENCAR Indonesia.

Charma juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan GENCAR yang selalu tanggap terhadap masalah social kemasyarakat.

Charma juga menjelaskan Bersama rekan-rekannya sekarang ini sedang menggarap Program Rezeki Dalu untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kota Palembang.