PALEMBANG, HS– Sebelumnya Puluhan Warga pejuang tanah di wilayah labi-labi, Kecamatan Alang-Alang Lebar,Kota Palembang, mengelar demi di halaman kantor DPRD Provinsi, kini puluhan warga tersebut kembali menggelar aksi damai di halaman kantor Gubernur Sumsel, Jumat (10/7/2020).

Gubernur Sumsel, Herman Deru berjanji akan menyelesaikan persoalan lahan seluas 32 hektar di Wilayah labi-labi yang lagi berseteru antara empat orang dengan 521 kepala keluarga secara terhormat melalui dinas terkait di Sumsel dengan cara yang sehat.

“Agar tidak terjadi salah sangka saya minta bukan hanya sekedar patok dari sertifikat yang dimiliki oleh perorangan atau badan hukum, tapi luas yang sebenarnya. Baik melalui kadastral atau Goggle Map, dan saya minta ini dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya saat menerima aksi massa.

Sementara itu, Dede Chaniago, perwakilan demo warga Labi-Labi mengatakan, pihaknya minta kepada Gubernur Sumsel menegakkan keadilan, karena indikasinya lahan warga seluas 32 hektar tersebut sudah klaim sepihak oleh oknum perusahaan.

“Aksi yang kami lakukan di kantor Gubernur Sumsel ini merupakan upaya lanjutan setelah sebelumnya aksi di kantor Walikota Palembang, ATR/BPN Sumsel dan DPRD Sumsel belum mendapatkan hasil. Jika aksi kali tidak mendapatkan hasil, maka masa akan melakukan aksi ke Jakarta agar membuahkan hasil,” tutupnya (RN)