Gubernur Resmikan Dua RS di Empatlawang

7 tahun ago
265
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin didampingi Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah dan Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto Aljufri saat menandatangani prasasti 2 unit RS di Empatlawang, Kamis (20/4).

EMPATLAWANG, HS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Nurdin menandatangani prasasti 2 (dua) unit Rumah Sakit (RS) yang ada di Kabupaten Empatlawang saat mengujungi gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empatlawang yang terletak di Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo (Jalan Noerdin Panji) Km 5 Tebing Tinggi Kabupaten Empatlawang Kamis (20/4).

Dua prasasti RS tersebut antara lain prasasti gedung RSUD Empatlawang dan prasasti RS Pratama Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang, dengan telah ditandatanganinya kedua prasati tersebut operasional kedua RS yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati resmi berjalan.

Pada kesempatan itu, setelah mendapat penjelasan dari pihak RSUD Empatlawang mengenai kondisi bangunan di rumah sakit tersebut, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin meminta pihak RS yang ada di Kabupaten Empatlawang, agar mengoptimalkan pelayanan kesehatan di kedua RS tersebut. Sehingga kebutuhan akan pelayanan kesehatan di kabupaten ini dapat terpenuhi dengan baik.

Alex sempat menanyakan ke pihak RSUD Empatlawang tentang persoalan air bersih dan listrik. Sebab persoalan air bersih dan listrik merupakan hal yang mesti menjadi pemikiran pihak RSUD Empatlawang dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kalau air bersihnya bagaimana, kalau pakai sumur bor saya rasa itu tidak cukup, harus dipikirkan juga pasokan air bersih untuk rumah sakit sebesar ini. Termasuk listrik, ini juga harus menjadi pemikiran bersama. Nanti sama-sama kita ambil jalan keluarnya,” ujar Alex.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Direktur RSUD Empatlawang, dr Devy Adrianty yang diwakili Kasi Rekam Medik RSUD Empatlawang, Nunung Nurjanah sangat berterima kasih dengan Gubernur Sumsel yang telah menyempatkan mengunjungi gedung RSUD Empatlawang.

“Kami dari pihak RSUD Empatlawang sangat berterima kasih atas kunjungan pak gubernur yang menyempatkan waktu mengunjung RSUD Empatlawang sekaligus menandatangani prasasti,” ungkapnya. (ELW)