Gubernur Sumsel Resmi Ditunjuk Menjadi Ketua, Kontigen ISG 2017 Di Azerbaijan

6 tahun ago
158

PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin Resmi Ditunjuk sebagai Chief de Mission (CdM) Ketua Kontingen Islamic Solidarity Games 2017 Azerbaijan

” Ya, Kemarin pagi saya di Jakarta. Saya berjumpa dengan Menpora serta bertemu dengan pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang diketuai sosok muda Erick Thohir dan juga bersua dengan beberapa pengurus KONI Pusat.”ujar Alex Saat Dikutip dihalaman Fbnya saat menghadiri pelantikan Pengurus Besar Renang Seluruh Indonesia (PB-PRSI).

Alex juga mengatakan, penunjukan  resmi sebagai Chief de Mission (CdM) Kontingen Islamic Solidarity Games 2017 Azerbaijan.
Ditunjuk langsung oleh Erik Thohir Ketua Olimpiade Olahraga (KOI) yang mendapat restu dari Kemenpora RI.

“Kepercayaan itu adalah kerja lahir batin, bukan saja bagi diri saya, tetapi lebih kepada Sumsel acap dipercaya menyelenggarakan event olahraga level dunia.” jelanya

Alex Juga menyampaikan, Sejak lama saya sampaikan bahwa olahraga membangun semangat sportif selain prestasi Tetapi di kekinian olahraga menggerakkan ekonomi Mulai dari sepak bola paling signifikan, hingga sekadar kejuaran lari 10 K serta Saya juga pernah menulis di status Fb ini, kalau Argentina pernah devisa keduanya dari olahraga Polo ekspor kuda Polo hingga pelatih dan arsitek lapangan Polo.

“Buat wong kito, di tengah derap ekonomi bertantangan kian berat, apa yang kita lakukan di Sumsel, memberi porsi besar pada pembangunan fisik olahraga, bisa menjadi terobosan dan wisata olahraga, hotel dan restoran kian berkibar, merchandising  toko cinderamata harusnya kian meriah. Dan tentu ke depan anak mudo kito saya yakin bermunculan dengan prestasi.” tegas Alex

Alex juga mengatakan, Pihaknya juga Bersama Menpora sekilas membahas Asian games 2018 serta kemantapan persiapan palembang untuk pembangunan sirkuit MotoGP dijakabaring sport center.

“Dan Menpora sangat mendukung segala upaya Sumsel untuk membangun sirkuit motogp dan persiapan sebagai tuan rumah asian gemes 2018 nanti.” jelanya (MDN)