LAHAT, HALUANSUMATERA.COM – Pada hari ini Selasa (23/2/2021), Plt Sekda Kabupaten Lahat H Deswan Irsyad melaksanakan sidak dibeberapa kantor yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Dalam hal ini, Sekda Kabupaten Lahat mengatakan sidak dilaksanakan untuk pengecekan secara langsung di lapangan atas komitmen seluruh ASN untuk menegakkan disiplin pegawai. Salah satu komitmen tersebut diantaranya mematuhi jam kerja yang telah di tetapkan oleh pemerintah Kabupaten Lahat.

“Kita bersyukur, hari ini seluruh staf dinas yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat dapat hadir sesuai dengan jam kerja yang telah di tentukan kecuali pegawai yang bertugas di luar dan di lengkapi dengan surat tugas dari atasan masing-masing.Untuk pegawai teruslah berkomitmen,tidak ada kesuksesan yang tidak tercapai kecuali dengan kedisiplinan,” tuturnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat Drs M Aries Farhan M.Si, melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Informasi Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Lahat Guntur Martandi S.STP mengatakan, bahwa sidak yang di laksanakan oleh Sekda Kabupaten Lahat beserta jajarannya untuk melaksanakan pengecekan secara langsung dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat. Disamping disiplin jam kerja yang sudah di tentukan akan tetapi juga disiplin akan kelengkapan pegawai yang harus dikenakan.

“Kepada seluruh ASN di Kabupaten Lahat walaupun di masa pandemi agar tetap menjalankan tugas dan tetap disiplin dengan jam kerja yang sudah di tentukan pemerintah,apabila ada kepentingan agar ada ijin dari atasannya masing-masing agar tidak terkena sanksi,” ujarnya. (Rochmi)