ABDYA,HALUANSUMATERA.COM – Dalam mendukung program pemerintah terkait dengan peningkatakan ketahanan pangan, utamanya pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya melakukan pendampingan dan memotivator warga Gelima Jaya untuk budidaya ikan lele. Senin (12/4/21).

Pada masa Pandemi Covid-19 saat ini permintaan ikan semakin hari semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan, terutama ikan lele yang sedang di minati oleh para pembeli.

Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan selalu memberi support dan melakukan pendampingan kepada warga, dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di Kelurahan binaannya.

Sementara itu, budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien, tidak perlu kolam konvensional cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk melakukan budidaya ikan lele. Kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi masyarakat.

Babinsa Koramil 04/Susoh Sertu Muklis terus membantu dan mendampingi warga binaan dalam memenuhi ketahanan pangan. Terlebih warga tersebut pada saat Pandemi akibat Covid 19.

Agus salah satu warga Gelima Jaya mengatakan, berbekal niat dan modal seadaanya dengan tujuan membantu kebutuhan Pangan warga pada masa Pandemi covid 19 yang di dampingi Babinsa Koramil 04/ Susoh Sertu Muklis Semoga dengan adanya pendampingan ini kemanunggalan TNI dan rakyat akan terbina dan terjaga dengan baik.

“Selain melakukan pendampingan, tak putus putusnya Babinsa Koramil Susoh mengedukasi warga dengan sosialisasi bagaimana cara memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan cara selalu menjaga kesehatan, diantaranya selalu mengenakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir,” pungkasnya. (Nita)