• Berita
  • Sumsel
  • Herman Deru Bangga Muslimat NU OKU  Turut Andil Tingkatkan IPM dan Turunkan Angka Stunting Sumsel

Herman Deru Bangga Muslimat NU OKU  Turut Andil Tingkatkan IPM dan Turunkan Angka Stunting Sumsel

3 minggu ago
50

OKU, HALUANSUMATERA.COM- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengajak kaum ibu yang tergabung dalam Muslimat NU Kabupaten OKU untuk teris meningkatkan  dalam  mendidik generasi muda   yang nantinya akan menjadi harapan besar bagi bangsa Indonesia. 

“Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Karena itu peran ibu sangat.penting dalam melahirkan generasi yang cerdas, dan berakhlak mulia yang menjadi pemimpin dimasa datang,” ucap Gubernur Herman Deru saat menghadiri peringatan Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Ke 77 dan Ulang Tahun OKU Ekspres Ke-16, bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten OKU, Rabu (10/5) petang.

 Herman Deru yang juga selaku Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mengaku bangga Muslimat NU Kabupaten OKU telah turut andil dalam meningkatkan  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumsel.

“Baru tahun ini kita mendapatkan IPM yang tergolong tinggi, itu tidak bisa lepas dari turut andil ibu- ibu Muslimat NU Kabupaten OKU,” katanya. 

Diakui Herman Deru, muslimat NU memiliki peran besar dalam membantu pemerintah membangun daerah, terutama dalam penurunan angka Stunting di Sumsel yang sangat luar biasa. 

“Saya baru saja menerima penghargaan luar biasa, dimana Sumsel daerah yang penurunan stuntingnya paling banyak, dan itu karena kinerja ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten OKU,” ungkapnya.

Herman Deru menuturkan, Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, dimana menurut kajian 70% lebih, peran pendidikan anak itu ada pada ibunya. 

“Masa depan bangsa ada ibu-ibu ini, Perintah saya untuk bapak-bapak agar bahagiakan ibu – ibu ini semua, agar anak kita didik dengan pengetahuan yang berimbang, tekhnologi dan agama seimbang. Dalam mendidik saya perlu menegaskan kalau kita kutip ada testimoni pendek BJ Habibi apa gunanya anak pintar dan jenius kalau pemalas. Maka salah satu pendidikan penting karakter buildding, membangun karakter anak itu ada pada ibu-ibu, Saya berharap apa yang sudah kita dapat ini terkelola dengan baik,” tambahnya. 

Dalam kesempatan ini pula Gubernur Herman Deru mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun untuk OKU Ekspress, Ia mendoakan agar OKU Ekspress tetap menjadi media kebanggaan masyarakat Kabupaten OKU, terutama dalam menyebarluaskan informasi yang akurat, berimbang dan akuntabel. 

“Selamat Hari Ulang Tahun OKU Ekspress, terimakasih karena sudah menyebar luaskan informasi yang akurat, berimbang dan akuntabel, Saat ini kita berhadapan dengan informasi yang tidak bisa terbendung lagi, maka untuk itu saya minta untuk kita semua memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak kita agar tidak menghalalkan fitnah,” tandasnya .

Sementara dalam Laporan Ketua Panitia Hikmah menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Sumsel dan rombongan yang telah berkenan hadir dan mensuport penuh, kegiatan Harlah Muslimat Nu Ke 77 dan Peringatan Hari  Ulang Tahun OKU Ekspres Ke 16 Tahun 2023. 

Ia juga mengapresiasi Gubernur Herman Deru yang terus mendukung kemajuan Muslimat NU terkhusus Muslimat Kabupaten OKU. 

“Pak Gubernur terus konsisten mendukung kemajuan Muslimat NU ini. Tentu kami sebagai bagian dari NU sangat berterima kasih,” katanya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Ketua ICSB Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani,B.Bus., M.IB.****