• Berita
  • Sumsel
  • Herman Deru  Pompa  Semangat Bertanding Peserta  Kejurda Slalom Piala Gubernur 

Herman Deru  Pompa  Semangat Bertanding Peserta  Kejurda Slalom Piala Gubernur 

2 bulan ago
88

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM- Pemerintah Provinsi Sumsel terus gencar mencari bibit-bibit olahraga berbakat hingga kepelosok desa salah satunya hobi olahraga slalom mobil. 

Meski terbilang singkat, kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru nyatanya memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi para peserta Kejuaraan Daerah (Kejurda) Slalom Tahun 2022 dalam memperebutkan piala Gubernur Sumsel yang bertempat di Samping Kantor Gubernur Sumsel, Minggu (2/10).

Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rudi Irawan mengucapkan terima kasih kepada para peserta slalom baik dari dalam daerah maupun luar daerah Sumsel.

Menurutnya Pemprov Sumsel akan terus mensuport event-event yang digelar, hal ini guna mencari bibit berbakat sala satunya slalom mobil.

“Pemprov Sumsel selalu mensuport setiap event olahraga yang ada dan dilakukan baik komunitas ataupun lainnya,” katanya.

Untuk itu lanjutnya melalui kejurda ini nantinya akan tumbuh para perslalom handal yang dapat membawa nama baik Sumsel. Apalagi Slalom ini juga bakal dipertandingkan pada PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumut pada 2024.

“Kalau tidak ada perubahan nanti slalom juga akan dipertandingkan pada PON XXI di Aceh dan Sumut pada 2024,” ujarnya.

Dengan begitu Kejurda ini akan menjadi motivasi bagi para peserta slalom untuk meningkatkan prestasi.  

“Mudah-mudahan prestasi ini nanti akan mengangkat olahraga slalom Sumsel di kancah Nasional hingga Internasional,” tandasnya.

Panitia Pelaksana Gubernur Cup Kejuaran Daerah (Kejurda) Slalom Tahun 2022, Darmawan mengatakan kegiatan ini digelar merupakan salah satu dari aspirasi anak muda di Sumsel. Kejurda Slalom ini diikuti kurang lebih 65 peserta yang berasal dari dalam daerah dan luar daerah Sumsel. 

“Kedepan kegiatan ini akan terus kita programkan dan kita lakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Sementara itu ditengah agenda kerjanya yang padat Gubernur Herman Deru menyempatkan diri menyapa para peserta. Meski kehadiranya  hannya sebentar namun setidaknya mampu memompa  semangat juang peserta yang akan berloma pada arena balap kali ini.*