• Berita
  • Hj. Febrita Lustia Herman Deru Peringati Hari Ibu Bersama Warga Binaan

Hj. Febrita Lustia Herman Deru Peringati Hari Ibu Bersama Warga Binaan

8 bulan ago
350

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Ketua TPPK Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru menyebut bahwa para WarGa Binaan Perempuan Lapas Kelas IIa Palembang juga perlu perhatian dari orang luar.

“Bertepatan dengan hari ibu, terlihat mereka memiliki keterampilan yang harus kita bantu memasarkan produk dan keterampilan mereka agar mereka juga memiliki penghasilan tambahan”

Berkaca dari keadaan mereka, Hj. Febrita menyebut faktor utama mereka melakukan hal tersebut bukan faktor salah pergaulan tapi dari diri sendiri.

“Kita jangan menjerumuskan diri sendiri dan jangan terpengaruh dengan keadaan yang dilihat” ujar Hj.Febrita

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati, A.Md.IP, SH, MH menyebut kegiatan hari ini merupakan silaturahmi dengan Ketua TPPK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru terkait dengan Hari Ibu yang kebetulan warga binaan merupakan perempuan.

Jumlah Warga Binaan Lapas IIA Palembang sebanyak 576 orang, selama pandemi 2 tahun ini terdapat pemulangan warga binaan yang mendapatkan asimilasi, PB dan progrsm Integrasi yang dilaksanakan.

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Palembang diberikan kegiatan kemandirian, keagamaan untuk menyadarkan mereka supaya tidak kembali lagi agar mereka mendapatkan bekal di kehidupan masyarakat.

“Mereka mendapatkan sertifikat agar mereka diluar dapat diterima oleh masyarakat Palembang dan menjadi warga masyarakat yang lebih baik lagi”

Berkaitan dengan Libur Natal dan Tahun Baru, ada 4 orang yang mendapatkan remisi. Sesuai dengan apa yang diutarakan warga binaan kepada Ibu Gubernur bahwa tidak menginginkan masuk Lapas.

“kita akan memotivasi mereka untuk jadi orang yang lebih baik lagi saat ini” tutupnya. (Manda)

Exit mobile version