PALEMBANG,HS-Suasana dan rasa kebersamaan akan menjadi kunci bagi masyarakat untuk bisa melalui pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh H Nasrun Umar kepada warga di sejumlah kawasan yang disambanginya di mulai dari kawasan Kecamatan IB I, Kecamatan IB II, Kecamatan Kemuning hingga Kecamatan Kalidoni,Sabtu (

Apalagi di kota Palembang yang saat ini akan memasuki fase akhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua, HNU juga meminta segenap warga untuk bisa terus menjaga pola hidup sehat yang berpatokan dengan protokol kesehatan.

“Kebersamaan ini juga bisa dimaknai untuk saling menjaga, saling mengingatkan, bagaimana di pergaulan kita mulai kehidupan baru dengan lebih mengedepankan pola hidup sehat,”ujarnya.

Sehingga dengan begitu, HNU yakin jika masyarakat siap menghadapi new normal life (kehidupan normal baru). Seperti sebelumnya, HNU juga memanfaatkan momentum sosialisasi hidup sehat ini dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

Masih banyak warga di Palembang yang belum mendapat sentuhan langsung dari pemerintah.
Oleh sebab itu pula ia tergerak untuk menyalurkan sebagian rezekinya dari kantong pribadi, untuk berbagi kepada sesama. Tak sebatas itu, HNU juga meninjau salah satu anak sungai di kawasan Sekip yang telah mengalami pendangkalan dan selalu meluap saat hujan tiba.

“Sudah beberapa kali kami sampaikan tapi belum ada respon dari pemerintah. Kalau hujan sedikit, pasti meluap dan membanjiri rumah warga,”kata Eftiyani, salah satu warga Jl Pelita, Sekip. Kepada HNU, ia juga berharap pemerintah bisa hadir di tengah masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan.

Usai bersosialisasi dan bertemu dengan warga, HNU menyempatkan diri untuk bertemu dengan pedagang jajanan di kawasan Lapangan Hatta. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi favorit HNU dan keluarga untuk menikmati jajanan khas Palembang.