MUARAENIM, HALUANSUMATERA.COM -Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan menggalakkan minat baca di masyarakat, Pemkab Muara Enim ikuti Festival Literasi Sumsel, Sabtu (06/11) di Bukit Siguntang Kota Palembang.

Saat diwawancarai Dj Andre Taulana yang merupakan Announcer dari Radio Suara Muara Enim (RAME FM) Diskominfo Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) yang hadir bersama Ketua TP. PKK Kab. Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar  saat berkunjung ke Stand Pemkab. Muara Enim mengatakan bahwasannya dirinya sependapat dengan HD terkait pengimplementasian dari pada kegiatan Festival Literasi Sumsel ini.

“Makna dari pada acara ini selain untuk mengangkat inovasi dan kreatifitas yang kemudian akan menghasilkan suatu produk / jasa juga dalam rangka melestarikan warisan budaya yang ada di tiap-tiap daerah khususnya di Bumi Serasan Sekundang yang kebetulan pada acara Festival Literasi ini mengangkat Tema Tunggu Tubang dari Semende,” ucap HNU.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Perpustakaan Nasional RI bersama Ketua TP. PKK Prov. Sumsel Hj Lustia Febrita Herman Deru dan Duta Literasi Sumsel tak lupa untuk mampir di Stand Pemkab. Muara Enim dan mencicipi kopi Semendo khas Muara Enim yang kemudian dilanjutkan dengan penulisan pesan dan kesan terhadap Stand Pemkab. Muara Enim yang ditempel langsung  di Pohon Literasi.

Untuk diketahui, dalam acara pagi itu, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menerima piagam penghargaan dari Perpustakaan Nasional RI atas dedikasinya membina dan mengembangkan perpustakaan dan kegemaran membaca di wilayah kerjanya.

Turut hadir , Asisten III Bidang Administrasi Umum, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim, Ketua Darma Wanita Kab. Muara Enim serta Kepala Cabang Bank SumselBabel Muara Enim.(Rahman).