Jadi Bandar Sabu dan Miliki Senpira, Dua Pria Ditangkap Resnarkoba Polres OKI

2 tahun ago
145

OKI, HALUANSUMATERA.COM – Jajaran anggota kepolisian Polres Ogan Komering Ilir (OKI), menangkap dua pria yang diduga menjadi bandar Sabu sekaligus memiliki Senjata Api Rakitan (Senpira) beserta puluhan butir peluru aktif.

Hal ini, disampaikan oleh Kapolres OKI saat menggelar jumpa pers, Kamis (14/1/2021) di Mapolres OKI.

Kapolres OKI, AKBP Yusantiyo Sandhy SH mengatakan, dalam penangkapan pihak kepolisian selain mengamankan kedua tersangka, juga berhasil mengamankan barang bukti yakni Senpira dan amunisi yang masih aktif, serta ratusan gram Narkotika jenis Sabu.

“Kita berhasil mengamankan dua orang tersangka dengan barang bukti 27 butir amunisi peluru aktif jenis kaliber 5,56 beserta Senpira, 2 timbangan digital, uang tunai Rp1 juta, handphone, korek api, plastik klik bening yang di duga untuk isi sabu dan 161 gram narkotika jenis sabu,” ungkap Kapolres, seperti dikutip di siberindo.co

Lanjut Kapolres, kedua tersangka yang sudah ditangkap, yakni A (28) dan E (30) warga Desa Kerijing, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OKI.

“Selain mengamankan kedua tersangka beserta barang bukti, anggota juga berhasil merobohkan lima rumah yang diduga dijadikan tempat untuk mengkonsumsi narkoba,” jelas Kapolres.

Tambah Kapolres, anggota kepolisian Polres OKI akan terus melakukan pengembangan, penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka lainnya yang sekarang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kedua tersangka akan dikenakan pasal berlapis dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Kapolres. (*)