PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Kabid Pengembangan Jaringan Jalan Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Ridwan mengatakan, Pemprov Sumsel tahun ini rencana membuka Jalan Cecar Pali kesimpang Semambang , juga ada sedikit anggaran untuk pembangunan Jalan Muara Rupit ke Muara Lakitan.

Selain itu, ada rencana membangun fisik DED menuju pelabuhan Tanjung Carat.
“Untuk pembukaan jalan baru tidak setiap tahun dilakukan, untuk dua jalan itu sudah ada ruasnya. Pembangunan jalan baru tergantung kebutuhan, ” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (6/5/2021).

Ridwan menuturkan, ditahun ini hampir 73 ruas Jalan Provinsi dari 17 Kabupaten dan kota ditingkatkan dan dipelihara. “Semua tersentuh, karena kita ingin dengan mulusnya jalan Provinsi bisa mempermudah akses masyarakat antar daerah, ” bebernya.

“Pembangunan jalan penghubung kita berharap bisa cepat terealisasi. Selain untuk memangkas jarak tempuh antara kedua daerah, pembangunannya juga untuk memudahkan akses dan menekan biaya transportasi,” tambah Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, untuk akses jalan Musi VI rencana akses jalan ke Wahid Hasyim dari Faqih Usman. “Itu sudah ada designnya, akan kita review disignnya, karena dana terbatas yang mana bisa dapatnya, jalan itu tembus walaupun belum aspal,” pungkasnya (Ocha)