KADIN Palembang Sebut FORNAS VI Sukses Bangkitkan Perekonomian Daerah

1 bulan ago
316

PALEMBANG, HS- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Palembang H. M. Akbar Alfaro mengapresiasi Pemprov Sumsel dibawah kepemimpinan H. Herman Deru yang sukses menyelenggarakan FORNAS VI 2022 di Provinsi Sumatera Selatan, 1-7 Juli 2022.

Ia menerangkan jika penyelenggaraan event olahraga rekreasi berskala nasional tersebut menjadi titik balik kebangkitan ekonomi di Sumsel.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Gubernur dan ketua KORMI Sumsel Samantha Tivani, yang menyelenggarakan kegiatan ini. Sebuah ide cemerlang dalam menggerakan roda perekonomian khususnya di Kota Palembang.

“Sekitar 12.000 peserta se Indonesia, yang ikut serta membuat semua Hotel penuh, Restaurant dan tempat-tempat berbelanja penuh, UMKM begeliat. Alhamdulillah ini berkah buat Kota Palembang,” ujar tokoh muda Kota Palembang

Lelaki yang juga menjabat Ketua Fraksi GERINDRA DPRD kota Palembang ini menilai, penyelenggaraan berbagai cabang olahraga rekreasi yang saat ini sedang berlangsung, tidak hanya akan mengasah potensi para penggiat dan generasi muda di kota Palembang, namun secara historis juga melestarikan permainan tradisional.

“Datangnya para penggiat olahraga rekreasi dari berbagai provinsi di Indonesia ke Sumsel, khususnya kota Palembang, tentu akan membuat semarak kegiatan di palembang, sekalian bisa mempercepat roda perekonomian yang sekarang mulai menggeliat pasca pandemi kemarin,” kata pria yang di gadang-gadang bakal maju pada kontestasi Pilwako Palembang pada tahun 2024 mendatang.

Dirinya berharap semoga berbagai kegiatan skala nasional dan internasional dapat secara rutin terselenggara di Provinsi Sumatera Selatan sehingga berdampak pada pembangunan di Kota Palembang dan membawa berkah pada peningkatan perekonomian di Kota Palembang menuju Sumse Maju untuk Semua. (Ron)