LAHAT, HUANSUMATERA.COM – Dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi untuk para petani untuk mempertahankan dan meningkatkan perekonomiannya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Ir Otong Heriyadi MSi yang di temui awak media di ruangan kerjanya, Senin (23/2/3021)  mengatakan, bahwa program pemberian bantuan benih jagung dan padi masih berlanjut.

Di ungkapkanya juga, bantuan tersebut berasal dari APBN melalui Provinsi Sumatera Selatan. Sampai saat ini bantuan-bantuan yang diberikan sebelumnya sudah berjalan sesuai dengan harapan, Hal ini dibuktikan dengan pasokan pangan di Kabupaten Lahat yang cukup memadai.

“Kami selaku Dinas Pertanian berharap agar bantuan-bantuan yang diberikan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh petani di Kabupaten Lahat dan hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada petani dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Erwan Andawan,SP.M.Si menambahkan untuk tahun 2021 ini petani di Kabupaten Lahat mendapatkan bantuan dari dana pusat APBN melalui Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 1.000 hektar untuk benih padi bagi 82 kelompok tani dari 11 Kecamatan dan 280 hektar untuk benih jagung untuk 29 kelompok tani yang ada di Kabupaten Lahat.

“Insya Allah, kita sudah mengusulkan kembali bantuan-bantuan bagi petani untuk meningkatkan produksi pangan di masa pandemi ini,” ujarnya.

Di sampaikannya pula, bahwa dengan adanya bantuan-bantuan untuk para petani dengan tujuan untuk meningkatkan produksi pangan dan meningkatkan perekonomiannya. (*)