PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM– Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Riza Pahlevi tinjau pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler broadcasting yang dilaksanakan di SMA Negeri 6 Palembang, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan ekstrakurikuler broadcasting yang sudah berlangsung sejak tanggal 16 Nopember ini cukup menjadi perhatian dan mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, karena kegiatan ini jarang terjadi di sekolah-sekolah.

Riza Pahlevi menjelaskan, SMA Negeri 6 Palembang sudah menjadi gudangnya prestasi. Mudah-mudahan dengan dinahkodai oleh Kepala Sekolah Fir Azwar, tidak saja unggul dalam Imtaq dan sains namun nanti akan muncul prestasi-prestasi dibidang perfilman,jurnalistik maupun penyiaran.

Riza berpesan kepada pelajar SMA Negeri 6. Carilah prestasi dengan baik. Kalau prestasi diperoleh dengan baik bukan dengan menghalalkan segala cara, sikut kiri sikut kanan bagaimana mau menjadi pemimpin nanti.

“ Maka dari sekarang berkompetisilah,berprestasilah dan bersainglah dengan cara yang baik. Itu harapan saya kepada anak-anak kami khususnya di SMAN 6 Palembang yang telah memiliki segudang prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 6 Palembang menyampaikan, kegiatan ini merupakan ekstrakurikuler Broadcasting ini sebagai wahana penguat karakter dan kompetensi life skiill peserta didik. Banyak sekali hal positiv dari kegiatan ini. Sebagai contoh ia menjelaskan, dengan mengikuti pelatihan ini akan menambah kemampuan kita dalam berbicara dan berinteraksi serta kemampuan siswa dalam menulis dan belajar pembuatan film secara profesional.

“Banyak hal positif yang bisa diambil siswa dari memgikuti kegiatan ini. untuk itu saya himbau kepada peserta harus konsentrasi agar apa yang disampaikan pemateri nantinya bisa kita terapkan,” pungkasnya.