Kapolda Sumsel Apresiasi Program Pol PP Desa yang Dibentuk Bupati Empat Lawang

1 tahun ago
111

EMPAT LAWANG, HALUANSUMATERA.COM – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, mengapresiasi keberadaaan Pol PP Desa yang dibentuk oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dalam rangka pengamanan disetiap desa yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini, diungkapkan Kapolda Sumsel dihadapan seluruh bupati dan walikota se Sumatera Selatan, saat penandatanganan nota kesepahaman terkait penerimaan Bintara Polri Polda Sumsel bersumber dana hibah melalui zoom meeting di ruang Vicon Polres Empat Lawang, Senin (7/6/2021).

Menurut Kapolda, keberhasilan penanganan Kamtibmas di daerah ini tak lepas dari sinergitas antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah selama ini, dimana Empat Lawang yang dulunya terkenal dengan tingkat kriminalitas tinggi kini menjadi daerah aman.

“Dulu ketika saya menjadi Kapolres Lahat, Empat Lawang termasuk daerah rawan, namun sekarang setiap daerah rawan telah dijaga oleh teman teman Pol PP Desa dan alhamdulillah sekarang tidak ada lagi perampokan, penghadangan dan lain sebagainya,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman dimasyarakat sinergitas antara kepolisian dan pemerintah daerah sangatlah penting.

“Artinya, polisi mesti bekerjasama dengan pemerintah daerah dan tidak bisa bekerja sendiri, karena ada hal-hal yang harus dikoordinasikan,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menyampaikan terima kasih kepada pak Kapolda yang telah memberikan apresiasi kepada program inovasi Pol PP Desa dan akan meningkatkan kinerja Pol PP Desa kedepannya.

“Terima kasih pak Kapolda atas apresiasinya dan tentu kita bersyukur apa yang telah kita lakukan selama ini di apresiasi. Ke depan, akan terus kita tingkatkan dan tentunya kita dengan senang hati jika ada daerah lain yang mau sharing dan mereplikasi program Pol PP Desa yang merupakan salah satu program unggulan menuju Empat Lawang MADANI (Makmur, Aman, Damai, Agamais, Nasionalis dan Indah,” ungkap Joncik. (*)