Kapolda Sumsel Beri Penghargaan ke 19 Anggota yang Berprestasi

1 tahun ago
56

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, memberikan piagam penghargaan kepada personil Polda sumsel yang berprestasi dan personil yang berulang tahun, di lapangan apel Mapolda Sumsel, Senin (10/5/2021).

Dalam arahannya, Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja personil Polda Sumsel beserta Polres jajaran yang telah menorehkan keberhasilan dalam melaksanakan tugasnya.

“Semoga prestasi ini dapat memacu anggota lainnya dalam meningkatkan pelayanan serta kinerjanya dalam melayani masyarakat,”kata Kapolda Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel juga berterima kasih kepada 3 PNS Bid Dokkes Polda Sumsel yang telah jujur dan inisiatif nya mengembalikan uang sebanyak Rp 2.000.000 yang ditemukan pada mesin ATM Bank BRI Jalan Abusamah Palembang dan langsung menyerahkan kepada Pihak Bank BRI, sehingga membawa dampak positif masyarakat terhadap insitusi Polri.

“Terus tumbuhkan sikap jujur dan inovatif dalam bekerja, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugas,” ucap Kapolda Sumsel.

“Pemberian penghargaan ini merupakan program dari Kapolda Sumsel untuk personil berprestasi yang diusulkan oleh Kasatker ataupun Kasatwil,” pungkas Kapolda.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, bahwa, selain memberikan penghargaan kepada anggota Satker/Satwil yang berprestasi, Kapolda Sumsel juga memberikan hadiah dan ucapan kepada personil yang berulang tahun pada bulan Mei ini.

“Semoga penghargaan ini dalam rangka meningkatkan motivasi dan kinerja anggota dalam melayani masyarakat maka perlu adanya reward atas prestasi kerja anggota tersebut,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas menuturkan, apabila anggota melakukan pelanggaran, hendaklah diberikan punishment/sanksi agar memberikan efek jera kepada anggota yang melanggar agar tidak melakukan pelanggaran lagi serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3 M, yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” pungkas Kabid Humas.

Adapun daftar penerima penghargaan Kapolda Sumsel diantaranya :

Asesor dan Staf administrasi Polda Sumsel atas dedikasi dan loyalitas yang sangat tinggi sebagai asesor dalam pelaksanaan kegiatan Assesment center internal dan eksternal Polda Sumsel, sehingga menjadi penyumbang terbanyak PNPB se Indonesia Bidang Assesment Center Polri TA 2020.

1. AKBap Ariefaldi warganegara (Biro Sdm).
2. AKBP Dra Sari Suharti Basri (Biro Log).
3. AKBP Pauzia Sp (Dit Intelkam).
4. Kompol Nila Marlina (Biro Sdm)
5. Kompol M Adil (Kabag Sumda Polrestabes Palembang).
6. Kompol Jhon Lee (Pamen Polda Sumsel).
7. Kompol Agung Adhitya (Wakapolres Muara Enim).
8. Kompol Jarot Budi (Biro Sdm).
9. Kompol Dani Prasetya (Kasi Bpkb Dit Lantas)
10.Kompol Budi Hartono (Wakasatlantas Polrestabes Palembang).
11.AKP Polin Eterna (Bid Humas)
12.Penata Delli Wati (Biro Sdm).
13.Aipda Riki Hidayat (Biro Sdm).
14.Bripka Jumhari R (Biro Sdm).
15.Brigadir Theza A (Biro Sdm).

ASN Biddokes Polda Sumsel, atas kejujuran dan inisiatifnya mengembalikan uang sebanyak Rp 2 juta yang ditemukannya di mesin ATM Bank BRI kepada pihak Bank BRI, sebingga membawa dampak positif masyarakat terhadap institusi Polri, yaitu Penata Lestari Bagawanti, Pendatu Sri Zustini dan Pendatu Titin Hartini.

Polrestabes Palembang, atas dedikasinya dan kinerja yang sangat tinggi dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga wilayah hukum Polsek Kertapati turun dari zona merah dan berstatus zona kuning.

1. Kapolsek Kertapati AKP Irwan Siddik. (*)