PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Mewakili Danrem 044/Gapo, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, menghadiri acara penutupan final Piala U-20 tahun 2021 dan grand final Gubernur Sumsel Super Series Badminton, di Gedung Dempo Luar Komplek Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (17/11/2021).

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya sekaligus menutup piala Gubuernur U-20 menyampaikan, bahwa pelaksanaan piala Gubernur U-20 yang sering dilaksanakan tidak semata-mata untuk hiburan tapi saya mengharapkan adanya bibit-bibit sepak bola yang baru dan handal, khususnya dari Sumatera Selatan.

“Dengan program sejuta bola, menunjukkan spirit kita bahwa sepak bola paling dicintai rakyat,” pungkas Gubernur.

Dari pertandingan final tersebut, Juara 1 diraih oleh Kota Palembang, Juara 2 dari Kabupaten Musi Banyuasin, Juara 3 dari OKU Timur dan Juara 4 dari Kabupaten Musi Rawas.

Kemudian, pencetak gol terbanyak (top score) 6 gol diraih oleh Anjani Rahman dari PS Kota Palembang dan pemain terbaik diraih oleh Setiawan dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Turnamen Piala Gubernur Sumsel U-20 tahun 2021 dan grand final Gubernur Sumsel Super Series Badminton tahun 2020/2021 ini, bertujuan untuk mencari bibit atlit yang handal khususnya dari Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini, sudah berjalan setiap tahun dan karena pandemi Covid-19, kegiatan ini sempat terhenti selama 2 tahun.

Turut hadir pada acara tersebut, Waaspers Kasdam II/Swj Letkol Inf Deny Suendra, Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa, Sekda Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Aris Saputra. (*)